BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lawan Napoli, Conte Akui Inter Milan Bisa Saja Kalah

19-04-2021 18:56 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengakui bahwa timnya bisa saja meraih kekalahan saat bersua dengan Napoli, Senin (19/04/2021) dini hari WIB.

Inter bertandang ke markas Napoli di pekan ke-31 Serie A 2020-21. Di laga tersebut, sang tuan rumah berhasil unggul lebih dahulu.

Gawang Inter kebobolan berkat gol bunuh diri kiper mereka sendiri, Samir Handanovic. Gol ini tercipta pada menit ke-36.

Inter akhirnya baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-55 via tendangan Christian Eriksen. Pada akhirnya duel ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

1 dari 2 halaman

Inter Milan Bisa Saja Kalah

Usai pertandingan, Antonio Conte mengaku Inter Milan sebenarnya beruntung bisa memetik hasil imbang. Sebab jika saja situasinya berbeda, maka alih-alih satu poin, timnya bisa saja pulang dengan tangan hampa.

“Ini adalah pertandingan yang mungkin kami bisa kalah dalam situasi lain, meski tidak semestinya, dan kami akan kesulitan secara psikologis. Sebaliknya, kami melihat tim yang tahu apa yang dilakukannya, yang tidak pernah kehilangan arah ke depan, bahkan jika sesuatu yang tidak beruntung terjadi, seperti gol bunuh diri," serunya pada Sky Sport Italia.

“Ini terlalu penting, apa yang kami lakukan musim ini, dan kami harus tetap berkonsentrasi penuh. Setelah itu selesai, akan ada waktu untuk memahami situasinya dan mencari tahu. Saat ini, kami tidak benar-benar tahu apa yang akan terjadi," tutur Conte.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Napoli

Antonio Conte kemudian memberikan pujian kepada Napoli. Ia menyebut tim asuhan Gennaro Gattuso itu dipandangnya sebagai kandidat pesaing Scudetto musim ini.

“Jangan lupa Napoli berada dalam kekuatan penuh malam ini dan saya menganggap mereka sebagai salah satu favorit untuk Scudetto memasuki musim ini," ungkapnya.

“Mereka hanya kesulitan karena begitu banyak cedera, tapi pilihan pertama XI mereka sangat kuat. Saya akan katakan adalah kami mungkin belum lapar seperti Napoli, karena mereka bersaing masuk Liga Champions. Kami bisa saja memberikan bonus dengan keunggulan besar, tetapi kami tidak melakukannya, kami sama bertekadnya seperti Napoli," ucapnya.

Saat ini Inter Milan masih berada di pucuk klasemen sementara Serie A dengan raihan 75 poin dari 31 laga. Pasukan Antonio Conte masih unggul sembilan angka dari AC Milan di posisi kedua.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR