BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lautaro Martinez Sempat Tertarik Gabung Barcelona karena Lionel Messi

16-01-2021 22:18 | Yaumil Azis

Skuad Inter Milan merayakan gol Lautaro Martinez ke gawang Crotone, Minggu (3/1/2021) (c) AP Photo Skuad Inter Milan merayakan gol Lautaro Martinez ke gawang Crotone, Minggu (3/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, sempat beberapa kali dikaitkan dengan Barcelona pada musim panas tahun 2019 lalu Jika itu terjadi, maka impiannya bermain bersama Lionel Messi bisa saja terwujud.

Martinez memang sedang menarik perhatian banyak klub sejak pertama kali mendaratkan kakinya di Eropa pada tahun 2018 lalu. Inter pun terbilang handal dalam menemukan potensinya yang kala itu bermain di Racing Club.

Tanpa ragu, Nerazzurri menggelontorkan uang sebesar 22,1 juta euro untuk membawa Martinez berkiprah di Italia. Dan Martinez sendiri berhasil membuktikan kalau keputusan Inter untuk percaya kepadanya tidak salah.

Pria berusia 23 tahun tersebut sukses membuat Inter Milan melupakan mantan kaptennya, Mauro Icardi. Memang, pada tahun kedatangan Martinez, Icardi memunculkan berbagai macam masalah yang membuat Inter geleng-geleng kepala.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mimpi Besar Lautaro Martinez

Performanya di Inter Milan mengundang ketertarikan dari klub-klub raksasa Eropa lainnya, termasuk Barcelona. Klub Spanyol tersebut merupakan salah satu tim yang paling getol menginginkan jasa Lautaro Martinez.

Sejak musim panas tahun 2019, mereka telah mencoba untuk merekrut Martinez. Kendati demikian, Inter tidak bergeming dengan harga yang telah dipatok untuk sang pemain. Jadilah Barcelona gigit jari.

Padahal, Martinez sangat berharap bisa bermain satu tim dengan Messi yang merupakan idolanya. "Itu adalah mimpi besar saya," ujarnya saat berbincang dengan Sportweek baru-baru ini.

"Bermain dengan dia rasanya luar biasa. Dia adalah pemain terbaik dunia dan saya cukup beruntung bisa bermain dengan dirinya di timnas. Dia adalah inspirasi buat pemain muda," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Ingin Bertahan di Inter Milan

Sekarang, Lautaro Martinez tidak punya niatan meninggalkan Giuseppe Meazza. Kontraknya yang sekarang hanya berlaku sampai tahun 2023, namun dirinya berharap bisa bertahan lebih lama dari itu.

"Saya senang di Inter, Milan adalah kota yang hebat. Agen saya dan klub sedang berbicara dan saya merasa tenang," lanjut Lautaro Martinez.

"Saya hanya ingin memberikan segalanya untuk Inter, lalu kami akan mencapai kesepakatan [soal kontrak baru]," tutup sang penyerang.

(Football Italia)

KOMENTAR