BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lautaro Martinez Diyakini Bakal Beradaptasi Dengan Mudah di Spanyol, Apa Alasannya?

04-05-2020 19:16 | Dimas Ardi Prasetya

Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez (c) ANSA via AP Photo Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez (c) ANSA via AP Photo

Bola.net - Fernando Batista meyakini Lautaro Martinez bakal bisa beradaptasi dengan mudah di Spanyol karena ia telah ditempa oleh kejamnya barisan pertahanan tim-tim Serie A.

Bermain di Italia memang tidak mudah. Tim-tim di Negeri Spaghetti tersebut bermain dengan lini pertahanan yang begitu rapat.

Italia memang maestronya dalam urusan bertahan sejak lama. Namun demikian, Lautaro mampu beradaptasi dengan baik di Serie A.

Ia mampu mencetak gol demi gol bagi Inter Milan sejak direkrut dari Racing Club pada tahun 2018 lalu. Performa apiknya itu lantas membuatnya dilirik oleh Barcelona.

Raksasa La Liga itu menilainya sebagai sosok yang tepat untuk menjadi pengganti jangka panjang Luis Suarez. Blaugrana pun dikabarkan telah beberapa kali merayu Inter Milan untuk merekrutnya namun selalu mengalami kegagalan.

1 dari 2 halaman

Adaptasi di Spanyol dengan Mudah

Fernando Batista mengatakan Lautaro Martinez pasti akan bisa dengan mudah beradaptasi dengan sepak bola Spanyol. Sebab utamanya adalah lini pertahanan mereka tak seketat di Italia.

Hal tersebut juga sudah terbukti dengan menurunnya ketajaman Cristiano Ronaldo begitu meninggalkan Spanyol dan pindah ke Italia. Di Juventus sejauh ini ia belum bisa mencetak banyak gol seperti saat masih di Real Madrid.

“Ini akan menghabiskan lebih sedikit usaha untuk membangun dirinya di sepak bola Spanyol daripada di sepakbola Italia. Pertahanan di Italia lebih agresif, mereka tidak membiarkan Anda mencetak banyak gol, mereka tidak berikan banyak ruang," cetusnya pada Mundo Deportivo.

"Bek Spanyol memberi Anda keunggulan dua atau tiga detik. Di Italia, Anda harus menjadi striker yang sangat bagus untuk melakukan apa yang telah dilakukan Lautaro," puji pelatih Olimpiade sepak bola Argentina ini.

"Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol di Juventus semudah di Real Madrid. Itu karena mereka menandai pemain secara berbeda. Seorang striker seperti Lautaro dapat dengan mudah beradaptasi dengan Barcelona dan juga dengan Real Madrid," cetusnya.

2 dari 2 halaman

Ikuti Jejak Gabriel Batistuta

Argentina pernah mengirimkan salah satu striker terbaik dalam sejarahnya ke Italia. Striker itu bernama Gabriel Batistuta.

Legenda Fiorentina itu merupakan salah satu juru gedor terbaik di pentas Serie A.
Fernando Batista lantas merasa Lautaro berada di jalur yang tepat untuk mengikuti jejak Batistuta.

"Lautaro berada di jalur yang sangat mirip dengan Batistuta," cetut pelatih berusia 49 tahun tersebut.

"Dengan mengangkat kepalanya, dalam kecepatan, dalam sudulan, dalam kekuatan fisik, mereka sangat mirip. Lautaro memiliki banyak hal yang mirip dengan Bati, tetapi ia lebih teknis. Dengan bola, ia lebih baik," terangnya.

Inter Milan mematok harga Lautaro Martinez di angka 111 juta euro. Sementara itu Barcelona mencoba merayu Inter dengan menawarkan paket tukar tambah pemain namun sejauh ini usaha mereka belum berhasil.

(mundo deportivo)

KOMENTAR