BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lama Menganggur, Mario Balotelli Akhirnya Bergabung dengan Tim Serie B

08-12-2020 02:35 | Yaumil Azis

Mario Balotelli (c) AP Photo Mario Balotelli (c) AP Photo

Bola.net - Mario Balotelli kini tidak lagi menyandang status pengangguran. Per hari Senin (7/12/2020), penyerang berkebangsaan Italia tersebut resmi menjadi bagian dari tim Serie B, Monza.

Kabar ini semakin menunjukkan penurunan karir yang dialami oleh Balotelli. Sebab semasa mudanya dulu, ia pernah mendapatkan gelar Golden Boy 2010.

Balotelli juga pernah menjadi bagian dari klub besar seperti Inter Milan, Manchester City, Liverpool hingga AC Milan. Pria berusia 30 tahun itu juga telah menjuarai berbagai gelar bergengsi seperti Serie A, Premier League hingga Liga Champions.

Sayang, sifat bengal membuat karirnya terus merosot tajam. Pada musim panas kemarin, Balotelli resmi jadi pengangguran setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Brescia yang terdegradasi ke Serie B.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Akhirnya Punya Klub

Sewaktu berstatus sebagai pengangguran, Balotelli ikut berlatih dengan tim Serie D, Franciacorta. Untungnya masa-masa itu tidak berlangsung lama, karena sekarang Balotelli sudah memiliki klub baru.

Baru-baru ini, Monza mengumumkan kedatangan Balotelli. Sang penyerang diikat kontrak yang berlaku sampai musim panas tahun 2021 mendatang.

"Mario Balotelli datang untuk memperkuat Monza dan telah menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2021," tulis klub dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Football Italia.

2 dari 2 halaman

Selamat Datang, Mario!

Saat ini Monza sedang berada di bawah kendali dua sosok yang pernah membawa AC Milan ke masa kejayaannya, Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani. Dua orang ini juga yang membawa Balotelli memperkuat AC Milan di tahun 2013.

"Setelah satu setengah tahun di Rossoneri, dengan 26 gol di liga, dia mendapatkan pengalaman berharga di Inggris bersama Liverpool," lanjut pernyataan tersebut.

"Pada Januari 2016, ia kembali ke Milan, di mana dia juga dilatih oleh Christian Brocchi, yang sekarang ada di Monza bersama dengan mantan rekan setimnya di Milan, Kevin-Prince Boateng."

"Balotelli adalah satu dari tujuh pesepakbola terhitung dari 1 Januari 2000 yang mampu mencetak paling sedikit 20 gol di tiga dari lima liga papan atas Eropa. Selamat datang, Mario," tutup pernyataan tersebut.

(Football Italia)

KOMENTAR