BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lama Bungkam, Marotta Akhirnya Buka-bukaan Soal Kepergiannya dari Juventus.

12-02-2019 03:52 |

Giuseppe Marotta (c) JUVE Giuseppe Marotta (c) JUVE

Bola.net - Giuseppe Marotta meninggalkan Juventus pada bulan Oktober lalu tanpa memberikan penjelasan yang pasti soal alasannya. Dan baru-baru ini, direktur Inter Milan tersebut buka-bukaan soal mengapa ia hengkang dari sang juara bertahan Serie A tersebut.

Bisa dibilang, Marotta memainkan peran penting dalam kesuksesan Juventus mendominasi di Italia dalam delapan tahun terakhir ini. Sebab, ia bertanggung jawab dalam kedatangan pemain-pemain penting seperti Paul Pogba, Miralem Pjanic, hingga Paulo Dybala.

Masterpiece terakhirnya adalah kedatangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid di musim panas kemarin. Tak ada yang menyangka bahwa pemain asal Portugal tersebut akan melanjutkan karirnya di Juventus, apalagi di Italia, pada saat itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Alasan Tinggalkan Juventus

Beberapa bulan setelah resmi mendatangkan Ronaldo, Marotta justru cabut dari jejeran direksi Juventus. Kabar tersebut juga membuat publik terkejut, apalagi melihat bagaimana prestasi pria berumur 61 tahun itu.

Tak ada yang tahu pasti mengapa Marotta memutuskan berpisah dari Juventus. Namun baru-baru ini, setelah cukup lama mengurus klub rival Bianconeri, yakni Inter Milan, ia baru bersedia membeberkan alasannya hengkang dari Turin.

"Sudah waktunya untuk berganti. Ada direktur lainnya yang sudah siap untuk mengemban tanggung jawab lebih dan klub memilih untuk melakukan perubahan generasi," tutur Marotta kepada Il Secolo XIX.

"Tentu saja, klub bisa diurus dengan lebih baik," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Soal Ronaldo

Dalam kesempatan yang sama, Marotta juga melayangkan pujian untuk salah satu pembelian terakhirnya di Juventus, yakni Ronaldo. Terkhusus pada kekuatan mental serta keinginan untuk terus berkembang yang dimiliki oleh pemain bernomor punggung 7 itu.

"Dia adalah pemain juara, terutama dari segi pola pikirnya," tambah Marotta.

"Dia tidak mengabaikan apapun, baik dalam latihan, gaya hidupnya, ataupun komunikasinya dengan orang lain," tandasnya.

Sejauh ini, Ronaldo telah membuktikan diri sebagai penggawa utama Juventus dengan serangkaian gol-golnya. Dari 31 pertandingan yang telah ia lewati di semua kompetisi, pemain berumur 34 tahun tersebut telah mencetak 20 gol dan mengantongi 10 assist.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

KOMENTAR