BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Laga Giornata Terakhir Serie A Musim Ini Mungkin Digelar dengan Kehadiran Suporter di Stadion

04-06-2020 04:40 | Ari Prayoga

Serie A (c) La Presse via AP Photo Serie A (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Pemerintah Italia lewat Wakil Menteri Kesehatan, Alessandro Zampa menyatakan bahwa kemungkinan bisa mengizinkan penonton masuk ke stadion dalam laga pamungkas Serie A musim ini.

Tren kasus baru dan kematian akibat pandemi virus Corona di Italia terus mengalami penurunan yang cukup signifikan. Perdana Menteri Giuseppe Conte pun mengumumkan negaranya kini memasuki fase ketiga.

Semakin menurunnya angka kasus baru dan kematian ini membuat kompetisi sepak bola, termasuk Serie A bisa kembali digulirkan. Serie A sendiri berencana menggelar laga lanjutan musim ini mulai 20 Juni mendatang.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Alessandro Zampa

Bioskop di Italia akan segera kembali dibuka dengan menerapkan aturan social distancing. Zampa pun menyebut bahwa hal yang sama bisa dilakukan di stadion.

"Mungkin kami bisa membahasnya bersama komite teknik ilimah, Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora dan Menteri Kesehatan Roberto Speranza," ujar Zampa kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

"Statistik yang masuk akan sangat membantu dan sudah ada tanda bagus bahwa kita menuju kebebasan untuk melakukan berpergian antarwilayah," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Alessandro Zampa

Jika semua berjalan lancar, Zampa pun yakin situasinya bakal segera kebali berangsur normal, termasuk di dalam stadion ketika ada sebuah pertandingan olahraga.

"Kami akan mengevaluasi kurva pandemi dan jika terus menurun, kita bisa membayangkan bahwa untuk laga terakhir musim ini, dengan usaha dari klub, kita bisa memainkan pertandingan dengan pembukaan sebagian tribun," tutur Zampa.

"Jika kita terus mempertahankan kurva seperti saat ini, kita benar-benar bisa kembali ke kehidupan normal di negara ini," tukasnya.

Sumber: Radio Kiss Kiss

KOMENTAR