BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Krzysztof Piatek dan Kutukan Nomor 9 di AC Milan

11-07-2019 01:30 | Yaumil Azis

Selebrasi Gol Piatek (c) AC Milan Official Selebrasi Gol Piatek (c) AC Milan Official

Bola.net - Telah resmi, Krzysztof Piatek akan mengenakan seragam bernomor punggung 9 di AC Milan pada musim depan. Akankah penyerang haus gol asal Polandia tersebut memutus kutukan pasca era Fillippo Inzaghi dulu?

Ya, nomor 9 sudah cukup lama nangkring di tubuh striker legendaris yang juga pernah membela Juventus tersebut. Bersama nomor 9, Inzaghi dikenal sebagai penyerang buas yang terlalu berbahaya bagi tim lawan jika dibiarkan berkeliaran di kotak penalti.

Hal itu terbukti dari 156 gol dari 370 penampilannya di Serie A semasa dirinya masih berkiprah sebagai pemain. Sayangnya, bukannya menjadi pertanda baik bagi penerusnya, nomor punggung tersebut justru tampak sebagai kutukan.

Setelah Inzaghi, Alexandre Pato mendapat mandat sebagai pengguna nomor 9. Sebelumnya perlu diketahui bahwa Pato adalah salah satu pemain berkualitas. Namun performanya menurun jauh dan juga akrab dengan cedera hingga dirinya hanya bermain sebanyak empat kali.

Setahun berselang, nomor tersebut pindah ke tubuh Alessandro Matri. Pemain yang kini bermain untuk Sassuolo itu sebelumnya tampil apik bersama Juventus. Namun, tren buruk kembali berlanjut dan Matri pun pindah ke Fiorentina setelah enam bulan diboyong dari Juventus.

Berikutnya masih sama. Mulai dari Mattia Destro, Gonzalo Higuain, bahkan Fernando Torres sekalipun masih tak mampu mengalahkan kutukan yang telah berjalan selama tujuh tahun tersebut. Lalu, apakah Piatek mampu memutus itu dengan serangkaian golnya di musim depan?

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Piatek Putus Kutukan?

Piatek direkrut dari Genoa dengan mahar sebesar 35 juta euro pada bursa transfer musim dingin lalu. Ia menarik perhatian banyak klub, termasuk Real Madrid, setelah berhasil menyarangkan 19 gol dari 21 pertandingan di semua kompetisi.

Bayangan 'one season wonder' sempat terbesit, sebab Piatek memang tidak memperkuat tim besar sebelum berlabuh di Italia. Tapi keraguan tersebut hilang begitu penyerang berumur 24 tahun itu mencetak dua gol ke gawang Napoli di laga keduanya bersama Milan.

Sejak saat itu, Piatek menjadi idola bagi para penggemar Rossoneri. Sebanyak 18 pertandingan ia lakoni di Serie A bersama skuat yang kala itu masih diasuh Gennaro Gattuso dan membawa pulang catatan sembilan gol.

Kemungkinan Piatek memutus kutukan nomor 9 itu terbilang cukup besar, apalagi dengan kehadiran Marco Giampaolo di kursi kepelatihan Milan saat ini. Seperti yang diketahui, ia adalah sosok penting di balik kecemerlangan Fabio Quagliarella di Sampdoria pada musim lalu.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR