BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kritik Selalu Negatif, Antonio Conte: Tidak Ada yang Mudah di Inter Milan!

29-11-2020 09:40 | Richard Andreas

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (c) AP Photo Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan menghajar Sassuolo dengan skor telak 3-0 pada duel lanjutan Serie A 2020/21, Sabtu (28/11/2020) dini hari WIB. Hasil ini jelas memuaskan bagi Nerazzurri, pun memberi Antonio Conte ruang untuk bernapas sejenak.

Betapa tidak, posisi Conte tidak pernah aman sebagai bos Inter. Bahkan beberapa hari lalu dia dikritik keras setelah kekalahan dari Real Madrid (0-2) di kandang.

Permainan Inter musim ini pun bermasalah. Mereka terlalu mudah kebobolan, sulit mencetak gol, dan butuh cambukan untuk benar-benar bermain apik.

Kini timnya bermain cukup baik dan menang dengan skor besar, apa kata Conte?

1 dari 3 halaman

Performa terbaik

Menang 3-0 merupakan hasil yang terbilang sangat baik untuk Inter, clean sheet yang paling penting. Namun, ketika ditanyai apakah laga ini merupakan performa terbaik timnya, Conte membantah dengan tegas.

"Jelas tidak. Ini merupakan hasil pertandingan terbaik kami musim ini, tapi sejumlah performa lain jauh lebih baik. Hasil akhir memang cenderung memengaruhi penilaian performa," kata Conte kepada Football Italia.

"Jika kita bicara soal intensitas dan determinasi, mungkin benar ini yang terbaik, tapi jika kita bicara soal kualitas sepak bola, kasusnya berbeda."

"Yang ideal adalah mengombinasikan dua elemen itu," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Tidak ada yang mudah

Conte pun menggunakan kesempatan ini untuk sedikit melawan kritik. Dia menegaskan bahwa tidak ada yang mudah bekerja di Inter, yang begitu mudah dikecam negatif saat kesulitan atau menelan hasil kurang memuaskan.

"Pertandingan bisa berubah, karakter lawan berubah, dan kami harus siap beradaptasi pada setiap situasi. Hari ini kami mempelajari Sassuolo dengan cermat dan saya harus memberi selamat pada pemain, sebab tidak pernah mudah di Inter," lanjut Conte.

"Tidak ada yang mudah di sini. Inter adalah klub di mana publik sudah tidak sabar bicara negatif soal kami."

"Kami harus tertutup dengan rapat dan tidak membiarkan kritik apa pun dari luar masuk ke dalam, terutama dari mereka yang tidak sabar mengecam setiap kami kesulitan," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Paling sulit

Conte pernah bekerja untuk sejumlah klub besar sebelumnya, tapi dia pun harus mengakui bahwa bekerja untuk Inter paling sulit karena kritik yang begitu kejam itu tadi.

"Saya sudah pernah bekerja di beberapa klub besar sebelumnya, tapi melihat negativisme dan determinasi untuk menyerang Inter dengan segala cara, tentu ini sulit bagi siapa pun," tutup Conte

Sumber: Football Italia

KOMENTAR