Kristjan Asllani Jadi Rekrutan Kedua Inter Milan Setelah Romelu Lukaku

Aga Deta | 1 Juli 2022, 08:53
Pemain baru Inter Milan Kristjan Asllani. (c) FCIM
Pemain baru Inter Milan Kristjan Asllani. (c) FCIM

Bola.net - Inter Milan terus memperkuat skuatnya di bursa transfer musim panas ini untuk menyambut musim 2022/2023. Terbaru, Nerazzurri resmi mendatangkan gelandang Albania Kristjan Asllani dari Empoli.

Dikutip Football Italia, Inter mendatangkan Asllani dengan status pinjaman. Nerazzurri meminjam sang pemain dengan biaya 4 juta euro plus kewajiban tebus 10 juta euro.

Gelandang berusia 20 tahun tersebut dikontrak sampai Juni 2027. Asllani akan mengenakan nomor punggung 14 yang sebelumnya dipakai Ivan Perisic sebelum hengkang ke Tottenham.

Asllani menjadi pemain Albania kedua sepanjang sejarah Inter setelah Rey Manaj. Dia juga menjadi rekrutan kedua Inter di musim panas ini setelah Romelu Lukaku.

1 dari 4 halaman

Perasaan Asllani

Asllani mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Inter. Pemain asal Albania tersebut sudah tidak sabar memulai petualangan baru bersama Nerazzurri.

“Rasanya luar biasa," kata Asllani di situs resmi klub.

"Saya baru berusia 20 tahun, dan mendapatkan kesempatan untuk membela klub ini sungguh istimewa. Saya tidak sabar untuk memulai musim baru, dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik.”

2 dari 4 halaman

Pelapis Brozovic

Asllani bakal diplot sebagai pelapis Marcelo Brozovic. Sang pemain mengaku sangat senang bisa bermain bersama gelandang asal Kroasia tersebut.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya punya pemain idola, tapi memang benar saya selalu memegang bola," ucapnya.

"Saya menonton sebanyak mungkin pertandingan karena saya mengikuti dan mengambil inspirasi dari banyak pemain gelandang. Saya menikmatinya. Sekarang saya mendapat kesempatan untuk bermain bersama Marcelo Brozovic, seorang gelandang hebat.”

3 dari 4 halaman

Lukaku Sambut Asllani

Kedatangan Asllani di Inter turut mendapat komentar dari Lukaku. Pemain asal Belgia tersebut terkesan dengan gelandang berkebangsaan Albania tersebut.

"Saya suka mentalitasnya, dia akan menjadi pemain bagus. Dia berusia 20 tahun, tapi gaya bicaranya seperti orang berumur 27 tahun," kata Lukaku.

Asllani mencatatkan 23 penampilan di Serie A untuk Empoli pada musim lalu. Dia membuat satu assist dan mencetak satu gol, yang dia cetak ke gawang Inter.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR