BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kontroversi AS Roma vs AC Milan: Tuan Rumah Harusnya Dapat Penalti?

01-03-2021 08:55 | Ari Prayoga

Duel AS Roma vs AC Milan, Serie A 2020/21. (c) AP Photo Duel AS Roma vs AC Milan, Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang AS Roma, Bryan Cristante menilai bahwa timnya seharusnya mendapat hadiah penalti dalam laga kontra AC Milan, Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Roma harus menyerah dengan skor 1-2 dari sang tamu. Rossoneri unggul lebih dulu berkat eksekusi penalti Franck Kessie di babak pertama.

Roma sempat menyamakan kedudukan lewat aksi Jordan Veretout. Namun, Milan kembali memimpin berkat gol Ante Rebic yang bertahan hingga laga usai.

1 dari 2 halaman

Insiden Kontroversial

Insiden kontroversial terjadi pada menit ke-80 ketika Henrikh Mkhitaryan terjatuh di kotak penalti Milan usai berduel dengan Theo Hernandez.

Mkhitaryan pun meminta hadiah penalti kepada wasit Marco Guida. Namun, pemain asal Armenia itu justru diganjar kartu kuning karena melakukan protes terlalu keras.

Guida memutuskan untuk tak melihat tayangan VAR terkait insiden ini. Sebelumnya di babak pertama, Guida sempat meninjau VAR untuk pelanggaran Federico Fazio terhadap Davide Calabria yang terjadi di garis kotak 16.

2 dari 2 halaman

Penilaian Cristante

Seusai pertandingan, Cristante pun menyayangkan tindakan Guida yang memilih tak meninjau VAR atas insiden Mkhitaryan. Cristante menilai timnya harusnya mendapat penalti.

“Anda dapat melihat bahwa kami adalah penalti," ujar Cristante kepada Sky Sport Italia.

"Saya pikir kita memiliki VAR, mereka menggunakannya untuk melihat tendangan penalti Milan, jadi mereka harus pergi dan melihat rekamannya setiap saat,” tambahnya.

Sumber: Sky Sport Italia

KOMENTAR