Kontraknya di Milan Habis, Romagnoli Segera Merapat ke Klub Impiannya Sejak Kecil

Dimas Ardi Prasetya | 9 Juli 2022, 05:05
Kontraknya di Milan Habis, Romagnoli Segera Merapat ke Klub Impiannya Sejak Kecil
Kapten AC Milan Alessio Romagnoli. (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek AC Milan Alessio Romagnoli dikabarkan akan segera merapat ke Lazio pada musim panas 2022 ini.

Romagnoli gabung Milan sejak tahun 2015 silam. Ia dicomot Rossoneri dari AS Roma.

Romagnoli pun jadi langganan lini belakang Milan. Pada akhirnya ia pun dipercaya menjadi kapten Rossoneri pada musim 2018-19.

Ia menerima ban kapten tersebut dari tangan Leonardo Bonucci. Kala itu Bonucci memilih balik ke Juventus setelah membela Milan semusim saja.

1 dari 4 halaman

Spekulasi Masa Depan Romagnoli

Masa depan Alessio Romagnoli sempat jadi tanda tanya sejak musim lalu. Pasalnya kontraknya di AC Milan berakhir pada musim panas 2022 ini.

Selain itu, Romagnoli juga tak lagi jadi langganan starter di Milan. Ia tergusur oleh duo Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu.

Sempat ada kabar bahwa ia mungkin saja akan gabung Juventus. Namun ada juga spekulasi yang menyebut ia akan merapat ke Lazio.

Namun ada juga kabar yang mengklaim bahwa Romagnoli mungkin tak akan ke mana-mana. Ia akan memperpanjang kontraknya di San Siro.

2 dari 4 halaman

Romagnoli Segera ke Lazio

Pada akhirnya, spekulasi soal masa depannya terjawab sudah. Alessio Romagnoli cabut dari AC Milan setelah kontraknya berakhir.

Dan kini, ia tampaknya akan segera menemukan klub baru. Klub tersebut adalah Lazio, yang merupakan klub impiannya sejak kecil.

Kabar ini diklaim oleh Gianluca di Marzio, via Fabrizio Romano. Laporan itu menyebut bahwa Romagnoli sudah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun di Lazio.

Laporan itu juga menyebut Romagnoli sebenarnya mendapat kans bermain di Premier League bersama Fulham. Namun ia menolak tawaran klub tersebut.

3 dari 4 halaman

Pernah Bantah Gabung Lazio

Seperti yang disebut sebelumnya, Alessio Romagnoli disebut pernah ingin merapat ke Lazio. Klub itu memang klub yang ia dukung sejak kecil.

Padahal ia tumbuh besar di AS Roma. Lalu ada kabar bahwa Romagnoli mengaku pada seorang fans Lazio bahwa ia siap gabung Biancoceleste pada musim 2022-23.

Akan tetapi kabar itu kemudian dibantah oleh Romagnoli. Ia mengeluarkan pernyataan via Instagram Story.

“Saya tidak mengerti bagaimana sebuah surat kabar bisa menciptakan, entah dari mana dan tanpa rasa hormat, ungkapan seperti itu," tulis Romagnoli, via Football Italia.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR