BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kok Bisa Tim Muda AC Milan Bangkit Usai 4 Laga Tanpa Kemenangan?

01-03-2021 08:52 | Asad Arifin

Duel AS Roma vs AC Milan, Serie A 2020/21. (c) AP Photo Duel AS Roma vs AC Milan, Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Stefano Pioli mengakui bahwa AC Milan tidak berada dalam kondisi bagus usai gagal menang pada empat laga terakhir. Namun, tim muda Milan memberi respon yang bagus ketika berjumpa AS Roma.

Milan menjalani lawatan ke markas AS Roma di pekan ke-24 Serie A, Senin (1/3/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Olimpico, Milan menang dengan skor 2-1.

Gol-gol Milan dicetak lewat penalti Franck Kessie dan Ante Rebic. Hasil ini membuat Milan tetap berada di posisi kedua klasemen dengan 52 poin. Milan tertinggal empat poin dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen.

1 dari 2 halaman

Kok Bisa Menang?

Milan sempat terpuruk ketika kalah dari Spezia dan Inter Milan di Serie A. Milan kemudian juga hanya bermain imbang pada dua laga melawan Red Star Belgrade, tetapi tetap lolos ke babak 16 Besar Liga Europa.

Lalu, apa yang dilakukan Milan sehingga bisa bangkit dari momen sulit tersebut?

"Saya bilang pada tim bahwa dua laga negatif tidak menghilangkan keyakinan dan kepastian. Kami harap bisa menjadi lebih baik pada dua minggu ini, tetapi tidak bisa dan kami harus lebih kuat," ucap Pioli.

"Pada babak pertama, kami harus mewujudkannya. Terlebih, sebuah kemenangan penting, membuat kami keluar dari dua minggu yang agak spesial. Selamat untuk para pemain," sambung pelatih 55 tahun.

2 dari 2 halaman

Tim Muda yang Berkembang

Stefano Pioli merasa wajar jika AC Milan belum tampil konsisten sepanjang musim. Sebab, kata Pioli, Milan adalah tim muda yang berkembang. Milan harus menghadapi beragam situasi untuk bisa menjadi tim yang lebih baik lagi.

"Ini adalah bagian dari proses perkembangan kami, kami adalah tim muda yang tidak punya keahlian layaknya tim yang matang," kata Pioli.

"Kami melakukan sesuatu yang amat penting, kami punya 17 poin lebih banyak dari musim lalu [di pekan ke-24]. Kami adalah tim muda yang memainkan laga paling banyak. Kami punya semangat dan kualitas yang hebat," tutup Stefano Pioli.

Sumber: MilanNews

KOMENTAR