BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kok Bisa Milan Sampai Kalah Telak dari Inter? Ini Penjelasan Sacchi

25-02-2021 19:54 | Dimas Ardi Prasetya

Soualiho Meite dan Davide Calabria mencoba merebut bola dari penguasaan Nicolo Barella di laga AC Milan vs Inter Milan, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo Soualiho Meite dan Davide Calabria mencoba merebut bola dari penguasaan Nicolo Barella di laga AC Milan vs Inter Milan, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Eks pelatih AC Milan Arrigo Sacchi mengatakan Rossoneri kalah telak dari Inter Milan karena standar penampilan mereka menurun dibandingkan sebelumnya.

Milan sejak musim lalu tampil perkasa. Namun belakangan ini performa mereka tampak menurun dan akhirnya menuai sejumlah kekalahan.

Terbaru di pentas Serie A, mereka dipermalukan Inter dengan skor telak 3-0 di San Siro. Secara permainan, Rossoneri juga kalah dari Nerrazurri.

Kekalahan itu berdampak pada posisi Milan dan Inter di klasemen. Nerrazurri kini unggul empat angka dari Rossoneri.

1 dari 2 halaman

Kata Sacchi Soal Kekalahan Milan dari Inter

Arrigo Sacchi pernah menukangi AC Milan selama total lima tahun dan terbagi dalam dua periode berbeda. Sacchi kemudian membeberkan analisisnya terkait kekalahan Rossoneri dari Inter Milan.

Menurutnya, standar permainan Milan menurun saat jumpa Inter. Itu disebutnya terjadi karena skuat Rossoneri merasa puas dengan apa yang mereka tunjukkan sejauh ini.

“Milan saat ini kurang bagus pressing-nya, organisasi permainannya kurang bagus, pergerakan bersama itu yang mengurangi ruang [bagi lawan untuk bergerak] yang memungkinkan mereka untuk memimpin untuk waktu yang lama. Milan mulai merasa terlalu nyaman dan kemudian kekalahan muncul," ujarnya pada Gazzetta dello Sport.

"Belum lagi Ibra di Sanremo," ketus Sacchi.

2 dari 2 halaman

Kata Pioli Soal Kekalahan Milan

Sebelumnya Pelatih AC Milan Stefano Pioli sempat mengungkapkan apa yang membuat anak-anak asuhnya kalah dari Inter Milan. Ia mengatakan intensitas permainan Rossoneri tak terlihat di sepanjang laga.

"Kami menganalisis performa terakhir, hanya di akhir babak pertama dan di awal babak kedua kami melakukan permainan kami. Kami bermain dengan sedikit intensitas," tuturnya seperti dilansir Football Italia.

"Anda bisa jatuh, ini bukan kegagalan untuk jatuh dalam pertandingan ini tetapi akan tetap diam di poin musim gugur. Kami harus mulai lagi dengan ritme dan konsistensi," tegas Pioli.

AC Milan saat ini mengoleksi 49 poin dari 23 pertandingan. Usai melawan Inter Milan, mereka akan berduel melawan AS Roma di pentas Serie A.

(Gazzetta dello Sport/Football Italia)

KOMENTAR