BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kok Bisa Eks Pelatih Juventus Ini Menganggur Sampai Sekarang?

05-03-2021 03:08 | Yaumil Azis

Massimiliano Allegri (c) AP Photo Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Bola.net - Kualitas mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sudah tidak perlu diragukan lagi. Kendati demikian, sosok berdarah Italia tersebut belum juga memiliki klub sampai sekarang.

Allegri mulai dikenal banyak orang setelah membawa AC Milan menjuarai Serie A di tahun 2011 lalu. Pada tahun yang sama, ia pun berhasil mempersembahkan gelar Supercoppa Italiana usai mengalahkan Inter Milan.

Juventus menjadi tempat di mana dirinya berhasil mencapai puncak karir kepelatihan, setidaknya sampai saat ini. Allegri mampu membawa klub berjuluk Bianconeri tersebut meraih 11 gelar dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Lima dari 11 gelar tersebut diraih di ajang Serie A secara berturut-turut. Selain itu, Allegri juga sempat membawa Bianconeri mencapai babak final Liga Champions sebanyak dua kali di tahun 2015 dan 2017.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dapat Banyak Penawaran, Tapi...

Allegri mampu mempersembahkan prestasi yang sangat gemilang meski Juventus kerap melakukan bongkar pasang pemain. Ini menjadi bukti bahwa dirinya bisa memanfaatkan skuad yang dimiliki untuk meraih hasil maksimal.

Kualitasnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun, mengapa dirinya masih menganggur? Allegri memang sempat berkata ingin 'berlibur' dulu dari dunia sepak bola. Tapi masa liburannya sudah berakhir sejak setahun yang lalu.

Situasi ini seolah menunjukkan kalau Allegri tidak laku di pasaran pelatih. Tetapi, banyak orang yang belum tahu kalau Allegri telah kebanjiran tawaran dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

"Dia telah menerima beberapa proposal, yang tidak masuk ke dalam pertimbangannya," ujar sang agen, Giovanni Branchini, ketika berbincang dengan 1 Station Radio.

2 dari 2 halaman

Sudah Gatal Ingin Melatih

Branchini mengatakan kalau tangan Allegri sudah gatal dan ingin segera kembali ke pinggir lapangan. Walau begitu, pria berumur 53 tahun tersebut tidak terburu-buru dan langsung menerima penawaran begitu saja.

"Dia sangat tenang dan setelah periode beristirahat, yang awalnya menyenangkan dan sekarang terasa sedikit lebih dipaksakan, dia ingin kembali ke sana [pinggir lapangan]," lanjutnya.

Namun, dia menunggu sebuah proyek yang bisa meyakinkan dirinya. Sejauh ini, belum ada proyek yang sesuai harapan," tambah Branchini.

Napoli sempat dikabarkan tertarik untuk menarik keluar Allegri dari 'gua'. Saat ditanya soal rumor ini, Branchini hanya berkata: "Saya lebih memilih untuk tidak berkomentar soal itu.

(1 Stadion Radio via Football Italia)

KOMENTAR