BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Klausul Pelepasan Lautaro Martinez Berakhir, Tapi Harga Transfernya Bisa Lebih Murah

02-08-2021 08:27 | Asad Arifin

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez (c) AP Photo
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal dan Atletico Madrid telah melewatkan batas akhir aktifnya klausul pelepasan di kontrak Lautaro Martinez. Akan tetapi, kedua tim justru punya kans untuk mendapatkan bomber Inter Milan dengan harga lebih murah.

Arsenal tengah membidik penyerang baru untuk musim 2021/2022. Performa Alexandre Lacazette dinilai tidak cukup memuaskan. The Gunners pun menetapkan Lautaro sebagai target utamanya.

Selain Arsenal, Atletico juga menjadikan Lautaro sebagai target utama. Diego Simeone melihat Luis Suarez tidak lagi muda dan harus menyiapkan penggantinya. Lantaran Joao Felix kurang impresif dua musim terakhir, Lautaro pun jadi incaran.

1 dari 2 halaman

Harga Lebih Murah

Inter Milan dalam situasi finansial yang cukup sulit pada akhir musim 2020/2021 lalu. Inter kesulitan membayar gaji pemain dan harus menjual pemain bintang demi mengamankan neraca keuangan tim pada musim 2021/2022.

Inter telah melepas Achraf Hakimi ke PSG dengan harga 70 juta euro. Transfer ini diklaim telah menyeimbangkan finansial Inter. Namun, jika mendapat tawaran yang menarik untuk pemain lain, Inter disebut akan cukup terbuka.

Dikutip dari Calciomercato, klausul pelepasan Lautaro bernilai 111 juta euro. Klausul itu bisa dipakai bagi klub peminat untuk membelinya. Namun, klausul itu sudah tidak aktif lagi. Klausul itu hanya aktif pada dua pekan pertama Juli setiap tahun.

Akan tetapi, dengan tidak aktifnya klausul itu, Arsenal dan Atletico justru bisa mendapatkan Lautaro dengan harga lebih murah. Sebab, harga bomber asal Argentina itu diprediksi berada pada kisaran 80 hingga 90 juta euro.

2 dari 2 halaman

Inter Milan Lepas Lautaro?

Inter Milan mengklaim kondisi keuangan mereka cukup stabil setelah melepas Hakimi ke PSG. Inter tidak merasa perlu melepas pemain bintang lagi. Inter telah menolak pendekatan Chelsea untuk membeli Romelu Lukaku.

Simone Inzaghi dan Beppe Marotta pun telah menegaskan bahwa tidak ada pemain kunci lagi yang akan pindah, termasuk Lautaro. Pasalnya, Inter butuh skuad kompetitif untuk bisa mempertahankan gelar scudetto dan bersaing di pentas Eropa.

Sementara itu, pakar transfer Sport Mediaset, Marco Barzaghi, menyebut Lautaro tertarik untuk mencoba petualangan baru. Tapi, dia masih punya kontrak dengan Inter hingga Juni 2023 dan menghormati apa yang ada di kontraknya.

Sumber: Calciomercato

KOMENTAR