BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klasemen Serie A Sebelum Ditunda Karena Virus Corona: Juventus di Puncak Klasemen

23-02-2020 06:32 | Asad Arifin

AC Milan merayakan gol Ante Rebic ke gawang Fiorentina (c) Ac Milan official AC Milan merayakan gol Ante Rebic ke gawang Fiorentina (c) Ac Milan official

Bola.net - Beberapa laga Serie A harus ditunda karena virus corona yang mulai memasuki kawasan Italia. Namun, sudah ada laga pekan ke-25 yang dimainkan. Termasuk laga yang melibatkan Juventus dan AC Milan.

Juventus meraih kemenangan saat bersua SPAL dengan skor 2-1. Hasil ini membuat Juventus bertahan di puncak klasemen. Sedangkan, pada laga lainnya, AC Milan bermain imbang 1-1 lawan Fiorentina.

Juventus berhasil meraih kemenangan krusial di giornata ke-25 Serie A. Mengunjungi markas SPAL, Si Nyonya Tua mampu membawa tiga poin pulang ke Turin setelah menang dengan skor 2-1.

Gol Juventus diciptakan Cristiano Ronaldo di babak pertama, sementara di babak kedua Aaron Ramsey berhasil menggandakan keunggulan Juve. Tuan rumah berhasil memperkecil kedudukan melalui penalti Andrea Petagna di babak kedua.

Juventus kini berada di puncak klasemen dengan 60 poin. Si Nyonya Tua unggul empat poin dari Lazio yang berada di posisi kedua. Lazio belum memainkan laga pekan ke-25 melawan Genoa.

1 dari 3 halaman

AC Milan Ditahan 10 Pemain Fiorentina

AC Milan berjumpa Fiorentina pada laga pekan ke-25 Serie A musim 2019/2020, Minggu (23/3/2020) dini hari WIB. Rossoneri gagal mengamankan tiga poin karena hanya bermain imbang 1-1.

Bermain di Artemio Franchi, AC Milan mampu tampil dominan. Apalagi, mereka melawan 10 pemain di babak kedua. Namun, Milan yang unggul lebih dulu lewat gol Ante Rebic harus kebobolan pada menit 85 lewat penalti Erick Pulgar.

Hasil imbang 1-1 sangat merugikan bagi Milan. Kini, mereka berada di posisi ke-7 dengan 36 poin. Namun, Milan terancam digusur Parma dan Hellas Verona yang belum memainkan laga pekan ke-25. Fiorentina berada di posisi ke-13 dengan 29 poin.

2 dari 3 halaman

Serie A Ditunda Karena Virus Corona

Persebaran virus corona kini sudah mulai menjangkit ke Italia. Salah satu dampaknya yakni ditundanya empat pertandingan Serie A, atas perintah langsung dari perdana menteri Giuseppe Conte.

Pada Sabtu (22/2/2020) waktu setempat, perdana menteri Italia, Giuseppe Conte, memerintahkan untuk menunda semua pertandingan olahraga di kawasan Lombardy dan Veneto. Hal ini dilakukan untuk menghindari potensi tersebarnya virus corona.

"Menteri Olahraga, Spadafora, bermaksud untuk menunda semua acara olahraga yang direncanakan untuk hari Minggu di wilayah Veneto dan Lombardy," kata Giuseppe Conte dikutip dari Football Italia.

Tercatat, ada tiga laga Serie A yang harus ditunda yakni duel Hellas Verona vs Cagliari, Atalanta vs Sassuolo, dan Inter Milan vs Sampdoria.

Bukan hanya Serie A, pemerinta Italia juga menunda semua kegiatan olahraga. Mulai dari level amatir hingga laga Serie B. Salah satunya adalah duel Ascoli vs Cremonese.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Serie A Pekan ke-25

FcTables.com

Sumber: Serie A

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland