BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Klaim Bos FIGC: Cristiano Ronaldo Bukan Pembelian Bagus Bagi Juventus

19-10-2021 22:50 | Dimas Ardi Prasetya

Cristiano Ronaldo. (c) LaPresse via AP Photo
Cristiano Ronaldo. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Presiden FIGC, Gabriele Gravina, menilai perekrutan Cristiano Ronaldo bukanlah perekrutan yang bagus bagi Juventus serta mengatakan Bianconeri bukanlah kandidat kuat peraih Scudetto musim 2021-22 ini.

Cristiano Ronaldo membuat langkah mengejutkan pada tahun 2018 silam. Ia memilih cabut dari Real Madrid.

Setelah itu, ia memutuskan pindah ke Juventus. Bianconeri sendiri memboyongnya dengan bandrol sekitar 100 juta euro kala itu.

Ronaldo bertahan tiga musim saja di Italia. Sekarang ia pulang ke Manchester United.

1 dari 2 halaman

Ronaldo Bukan Perekrutan yang Bagus Bagi Juventus

Selama di Juventus, Cristiano Ronaldo tampil sebanyak 134 kali. Ia menghasilkan 101 gol bagi Bianconeri.

Ronaldo juga membantu Juve meraih lima gelar juara. Dua di antaranya adalah gelar Scudetto.

Gabriele Gravina merasa bahwa perekrutan Ronaldo memang bagus bagi sepak bola Italia. Namun tak demikian halnya bagi Juventus.

"Saya rasa tidak demikian. Tidak bagi filosofi saya," serunya pada Calciomercato.

"Perekrutannya bagus bagi sepak bola Italia, tapi saya rasa itu bukan operasi yang positif bagi Juventus," tegas Gravina.

2 dari 2 halaman

Duo Milan Calon Juara Serie A

Musim ini ada sejumlah tim yang dijagokan untuk bisa meraih Scudetto. Salah satunya adalah Juventus, yang kini ditangani lagi oleh Massimiliano Allegri.

Namun Gabriele Gravina tak melihat Juventus sebagai kandidat kuat peraih Scudetto. Ia mengatakan AC Milan dan Inter Milan, plus Napoli, sebagai tim yang berpeluang besar meraih gelar juara Serie A musim ini.

"Mengenai gelar Serie A, saya melihat Napoli dan klub-klub Milan diperlengkapi dengan baik. Namun, selalu ada kejutan dalam sepak bola. Ini akan menjadi musim yang hebat," seru Gravina.

Juventus sendiri musim ini sempat terseok-seok pasca ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo. Sejauh ini dari delapan pertandingan di Serie A 2021-22, Juve kalah dua kali, imbang dua kali dan menang empat kali.

(calciomercato)

KOMENTAR