BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kisah Patah Hati Arsenal: Vlahovic Terlanjur Cinta Juventus, Telepon Sampai tak Digubris

26-01-2022 13:45 | Yaumil Azis

Striker Fiorentina Dusan Vlahovic. (c) AP Photo
Striker Fiorentina Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Bola.net - Dusan Vlahovic benar-benar menyakiti Arsenal. Meski sudah didekati berkali-kali, namun penyerang Fiorentina tersebut lebih memilih melabuhkan hatinya di Juventus.

Vlahovic dikaitkan dengan Arsenal bahkan sebelum bursa transfer musim dingin dibuka. Mereka sangat membutuhkan striker baru mengingat tiga penyerangnya tidak memiliki kejelasan soal masa depan.

Arsenal seharusnya berada di atas angin. Sejauh yang diketahui, pesaing serius mereka cuma Juventus. Fiorentina dan Juventus memiliki sejarah rivalitas panjang dan membiarkan bintangnya pergi ke Turin setelah Federico Chiesa bisa memicu kericuhan.

Ternyata itu harapan semu. Fiorentina sebenarnya merestui pendekatan Arsenal; apapun itu, asal bukan Juventus. Namun Vlahovic sudah terlanjur cinta kepada Bianconeri dan La Viola tidak punya kuasa untuk menahannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Arsenal dan Fiorentina Sepakat, Tapi...

Vlahovic dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan Juventus. Dan seperti yang diprediksikan, benih kericuhan mulai terlihat di Firenze. Fans Fiorentina yang berang mulai melontarkan kata-kata ancaman buat sang penyerang.

Arsenal sudah berupaya sekuat tenaga. Mereka memenuhi harga yang dipatok Fiorentina sebesar 58 juta pounds dan menjadikannya sebagai target utama di musim dingin ini.

Diskusi antar klub berlangsung sukses. Fiorentina dan Arsenal, seperti yang diceritakan Express Sports, sudah sepakat soal harga. Semua keputusan kini ada di tangan Vlahovic dan tugas Arsenal adalah meyakinkannya agar mau pindah ke Emirates.

2 dari 3 halaman

Sudah Menyiapkan Kata-kata Manis

Di sinilah, jalan buntu tercipta. Perwakilan Vlahovic sama sekali tidak mengangkat sambungan telepon dari siapapun, termasuk the Gunners. Mereka sama sekali tidak tertarik bergabung dengan Arsenal.

Sedihnya lagi, Mikel Arteta selaku pelatih disebut sudah menyiapkan kata-kata yang manis untuk meyakinkan Vlahovic. Termasuk soal proyek masa depan yang sedang dibangun oleh pria asal Spanyol tersebut di Arsenal.

Tapi, apa gunanya itu semua? Vlahovic punya pendirian yang sangat tegas, dan tidak tertarik menelan godaan dari Arsenal mentah-mentah.

3 dari 3 halaman

Tidak Mau Mengangkat Telepon

Bukan cuma Arsenal yang berusaha. Bahkan Fiorentina pun sudah mencoba meyakinkan Vlahovic agar mau mengangkat sambungan telepon dari Arsenal. Seperti yang diakui Joe Barone selaku direktur umum Fiorentina kepada La Nazione.

"Beberapa klub Inggris telah melakukan kontak dengan Fiorentina, namun tidak ada kesepakatan dan takkan ada kalau seseorang... [tidak berbicara]," ungkapnya kepada La Nazione.

"Apapun itu, kami terbuka [untuk menjual]. Ada klub Inggris yang menginginkan Vlahovic, tapi ternyata dia punya rencana lain. Kami sudah siap bernegosiasi, tapi dia dan agennya tak mau berdiskusi."

"Tidak ada komunikasi sama sekali dari pemain maupun agennya, walaupun saya telah meminta kepada mereka untuk berkata jelas soal permintaannya," lanjutnya.

(Express Sport)

KOMENTAR