BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kinerja Positif Milan di Markas Juventus: Curi Satu Poin Tanpa Striker Utama

20-09-2021 11:57 | Aga Deta

Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menilai anak asuhnya sudah memperlihatkan kinerja yang sangat positif saat bermain imbang melawan Juventus dalam lanjutan Serie A.

Milan berkunjung ke markas Juventus dalam laga pekan ke-4 Serie A 2021/22, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Bermain di Juventus Stadium, kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Tuan rumah sempat unggul lebih dahulu melalui gol cepat Alvaro Morata pada menit ke-4. Namun, Milan pada akhirnya bisa menyamakan kedudukan berkat aksi Ante Rebic di menit ke-76.

Dengan hasil imbang ini, Milan mempertahankan posisi di papan atas klasemen Serie A. Mereka kini duduk di peringkat kedua dengan koleksi 10 poin.

1 dari 3 halaman

Kinerja Positif

Pioli menegaskan bahwa Milan datang ke markas Juventus untuk mencari kemenangan. Meski pada akhirnya gagal, dia menilai Rossoneri sudah menunjukkan performa yang positif.

“Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan, di menit pertama kami menemukan Juve yang lebih baik dari kami," kata Pioli kepada DAZN.

"Kemudian kami meningkat, tentu jauh lebih baik di babak kedua. Kami mencoba memenangkannya, itu adalah kinerja yang positif."

2 dari 3 halaman

Puji Rebic

Ante Rebic kini telah mencetak dua gol dan dua assist dalam tiga pertandingan terakhir melawan Lazio, Liverpool dan Juventus. Pioli hanya bisa angkat topi kepada sang pemain.

“Saya memberinya pujian setiap hari, dia memiliki intensitas dan kualitas yang hebat," lanjut Pioli.

"Dia bermain di semua peran. Dia membantu kami saat Olivier dan Ibra absen. Saya pikir dia memiliki kualitas bermain yang penting dalam kualitasnya yang bisa membantu kami memecahkan permainan.”

3 dari 3 halaman

Kehilangan Striker Utama

Milan tidak bisa memainkan Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic dalam pertandingan melawan Juventus karena mengalami cedera. Meski kehilangan striker utamanya, Pioli menilai timnya tidak tampil di bawah standar.

“Kami tidak tampil lebih rendah dari pertandingan sebelumnya, kami harus menghitung nilai lawan,' imbuh Pioli.

"Kami memainkan sepakbola yang bagus. Kami kebobolan gol di mana kami membuat kesalahan, gol yang membuat Juve bertahan rendah."

Sumber: Sempre Milan

KOMENTAR