BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Keyakinan Presiden Juventus Sebelum 'Big Six' Cabut: Proyek ESL 100 Persen Sukses!

21-04-2021 09:19 | Yaumil Azis

Petinggi Juventus, Andrea Agnelli. (c) AP Photo Petinggi Juventus, Andrea Agnelli. (c) AP Photo

Bola.net - Eksodus besar-besaran klub Premier League menjadi bukti kalau proyek European Super League belum bisa menjanjikan kesuksesan besar. Sebagaimana yang diutarakan oleh presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Juventus sendiri nampaknya akan menjadi satu-satunya klub asal Italia yang mengikuti kompetisi kontroversial tersebut. Dua klub lainnya, AC Milan dan Inter Milan, dikabarkan akan menarik diri dalam waktu dekat.

Mereka akan mengikuti langkah 'big six' Premier League yang kompak menyatakan mundur dari ESL pada Rabu (21/4/2021) tadi. Jelas, eksodus besar-besaran tersebut membuat penyelenggara ESL kelimpungan.

Pada akhirnya, mereka harus membuat keputusan yang berat. Setelah sebelumnya akan digelar pada Agustus mendatang, kini proyek ESL ditangguhkan sampai waktu yang belum ditentukan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

100 Persen Sukses

Agnelli dikenal sebagai salah satu biang keladi di balik ESL bersama presiden Real Madrid, Florentino Perez. Dan Bianconeri sendiri belum menunjukkan tanda-tanda akan mengikuti langkah kedua rival domestiknya itu.

Entah apa yang akan dilakukan Bianconeri berikutnya. Namun, sebelum eksodus besar-besaran dilakukan, Agnelli selaku presiden mengaku punya kepercayaan yang sangat tinggi terhadap European Super League.

"Proyek ini memiliki kemungkinan sukses sebesar 100 persen," katanya yakin kepada La Reppubblica, selang beberapa waktu sebelum klub Premier League mundur satu persatu dari ESL.

2 dari 2 halaman

Pakai Pakta Darah

Pada kesempatan yang sama, Agnelli juga mengamini perkataan Florentino Perez selaku penggagas utama kalau klub yang sudah menyatakan ikut takkan bisa menarik diri.

"Ada pakta darah di antara klub-klub yang terlibat, kami akan terus maju ke depan," jamin Agnelli, yang dalam proyek European Super League mendapatkan mandat sebagai wakil presiden.

Tepat setelah eksodus dilakukan, disusul mundurnya Ed Woodward dari jajaran direksi Manchester United, Agnelli juga dikabarkan akan mundur dari jabatannya sebagai presiden Juventus. Namun sampai sekarang, belum ada pernyataan resmi dari klub terkait kabar tersebut.

Dengan demikian, Juventus menjadi satu dari enam klub yang bertahan. Milan dan Inter belum menyatakan secara resmi akan keluar hingga berita ini diturunkan, Barcelona memiliki klausul yang memungkinkannya cabut, dan Real Madrid serta Atletico Madrid masih adem ayem.

(La Reppublica - via Football Italia)

KOMENTAR