BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketuk Palu! Paulo Dybala Pastikan Bertahan di Juventus

09-07-2019 23:00 | Yaumil Azis

Aksi Paulo Dybala dalam laga Juventus vs Atalanta (c) AP Photo Aksi Paulo Dybala dalam laga Juventus vs Atalanta (c) AP Photo

Bola.net - Sejumlah rumor mengatakan bahwa Paulo Dybala akan dilepas oleh Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Namun keputusan final berkata lain, di mana penyerang asal Argentina tersebut dikabarkan akan bertahan.

Dybala menjadi sorotan karena performanya menurun tajam pada musim 2018-2019 kemarin. Padahal, pria berumur 25 tahun tersebut tampil apik dan menjadi bintang Juventus di musim sebelumnya lagi dengan catatan 26 gol dari 46 penampilan dalam semua ajang.

Kedatangan Cristiano Ronaldo membuat perannya di skema mantan pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri, sedikit berubah. Dan karena performa apiknya di musim sebelumnya, para pemain bertahan lawan pun kerap mengawalnya jauh lebih ketat.

Allegri tampak tak puas dengan apa yang ditunjukkan Dybala, sehingga mantan penyerang Palermo itu harus menjadi penghangat bangku cadangan dalam beberapa kesempatan. Dari situlah segala rumor mengenai kepergiannya berdatangan.

Yang paling santer diberitakan adalah opsi pertukaran Dybala dengan penyerang andalan Inter Milan, Mauro Icardi. Juventus dikabarkan berminat dengan jasa pemain berumur 26 tahun tersebut, dan begitu pula Inter Milan terhadap Dybala.

Namun sepertinya skema pertukaran itu tak akan jadi kenyataan. Media asal Italia, Corriere Dello Sport, menyatakan bahwa Paulo Dybala sudah memberikan keputusan final: Ia tak ingin pindah ke Inter pada musim panas ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Efek Maurizio Sarri

Lebih lanjut, Corriere Dello Sport mengabarkan bahwa Dybala tertarik utnuk bertahan karena kehadiran Maurizio Sarri sebagai pengganti Allegri. Ia merasa punya keterlibatan besar dalam proyek yang sedang dibangun oleh mantan pelatih Chelsea tersebut.

Sarri pun tampaknya tak hanya akan menghidupkan karir Dybala saja. Diketahui bahwa dirinya juga ingin membuat pemain lain, Douglas Costa, kembali mendapatkan panggung. Sementara Ronaldo bakalan ditugaskan sebagai ujung tombak.

Dybala sendiri belum terlihat berkunjung ke tempat latihan Juventus. Baru-baru ini, ia turut serta dalam laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019 dan berhasil membawa Argentina menang atas Chile dengan skor 2-1. Dybala menyumbangkan satu gol di laga tersebut.

26 AUG 2019 | 13:00 WIB - #KLYLounge Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru

KOMENTAR