BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketimbang Terbuang Percuma, Inter Diminta Jadikan Eriksen Seperti Pirlo

09-11-2020 00:50 | Dimas Ardi Prasetya

Christian Eriksen menjalani debutnya bersama Inter Milan dalam laga perempat final Coppa Italia melawan Fiorentina, Kamis (30/1/2020). (c) AP Photo Christian Eriksen menjalani debutnya bersama Inter Milan dalam laga perempat final Coppa Italia melawan Fiorentina, Kamis (30/1/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang timnas Italia Antonio Cassano menyarankan pada Antonio Conte agar mengubah taktik Inter Milan dan menjadikan Christian Eriksen bak Andrea Pirlo.

Eriksen merupakan salah satu playmaker top di Eropa saat ini. Maka dari itu Inter pun tergoda merekrutnya pada Januari 2020 kemarin dari Tottenham.

Sayangnya, Eriksen kesulitan untuk bisa menunjukkan sinarnya di Italia. Ia memang sering dimainkan namun tak cukup sering jadi starter atau bermain penuh 90 menit.

Kini Eriksen pun santer akan segera cabut dari Inter. Ada sejumlah klub yang sudah dikaitkan dengan pemain Denmark tersebut.

1 dari 2 halaman

Saran Cassano Pada Conte Terkait Eriksen

Menurut Antonio Cassano, saat ini ada satu solusi yang tepat untuk bisa mengatasi masalah performa Christian Eriksen tersebut. Solusinya adalah dengan mengubah taktik tim.

Dalam taktik itu, Eriksen ditempatkan sebagai playmaker di depan barisan lini belakang. Ia akan mirip seperti Andrea Pirlo dahulu.

“Adapun Inter, mereka bermain dengan sistem 3-4-1-2. Jika ia [Antonio Conte] kembali ke 3-5-2 dan menurunkan [Christian] Eriksen sebagai playmaker, seperti [Andrea] Pirlo, ia akan mengubah tim," cetusnya seperti dilansir Football Italia.

"Ia tidak melihat Eriksen, hadapi saja. Tapi jika Conte mendapatkan ide gila ini, Eriksen di depan pertahanan, dengan [Nicolo] Barella dan [Arturo] Vidal di depannya, ia bisa mengubah tim," serunya.

"Ia harus memberikan dirinya rasa percaya diri. Eriksen adalah pemain hebat," tegas Cassano.

2 dari 2 halaman

Eriksen Salah Posisi?

Bek AC Milan Simon Kjaer sempat angkat bicara soal situasi yang dihadapi Christian Eriksen di Inter Milan. Menurutnya, Eriksen bisa mengeluarkan kemampuan hebatnya jika bermain pada posisi terbaiknya.

"Saya sering berbicara dengannya. Christian adalah pemain yang saya kenal dengan baik dan ia adalah yang terkuat di dunia dalam perannya," kata Eriksen kepada Sky Sport.

"Ia seharusnya bermain di posisinya tapi bukan saya yang menempatkannya di lapangan," serunya.

Christian Eriksen sejauh ini sudah bermain sebanyak 33 kali bagi Inter Milan di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan empat gol dan tiga assist.

(football Italia)

KOMENTAR