BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketika Lukaku Memohon ke Ibrahimovic: Bro, Bolehkah Saya Pakai Nomor 9?

27-01-2021 10:41 | Asad Arifin

Zlatan Ibrahimovic bersitegang dengan Romelu Lukaku dalam laga Inter vs Milan, Rabu (27/1/2021) (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic bersitegang dengan Romelu Lukaku dalam laga Inter vs Milan, Rabu (27/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Relasi Zlatan Ibrahimovic dengan Romelu Lukaku kini memanas. Padahal, di masa lalu, keduanya pernah membela Manchester United dan berbagi nomor punggung.

Lukaku dan Ibrahimovic baru saja terlibat konvrontasi. Keduanya saling lempar kata-kata kasar pada duel Inter Milan vs AC Milan di perempat final Coppa Italia, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

Ibrahimovic diduga lebih dulu melakukan provokasi dan dibalas Lukaku. Bahkan, Lukaku sempat mengejar pemain 39 tahun itu ketika babak pertama usai dan hendak masuk ruang ganti.

Laga Inter Milan vs AC Milan berjalan seru. Ibrahimovic sempat membawa Milan unggul sebelum Lukaku dan Christian Eriksen membuat Inter menang dengan skor 2-1 dan lolos ke babak semifinal.

1 dari 4 halaman

Rebutan Nomor Punggung di MU

Romelu Lukaku (c) ManUtd Twitter Romelu Lukaku (c) ManUtd Twitter

Romelu Lukaku dibeli Manchester United dari Everton pada musim 2017/2018. Saat itu, masa depan Ibrahimovic di United dengan tidak pasti. Dia sempat tidak mendapat tawaran kontrak baru.

Lukaku datang ke United dan memakai nomor punggung 9 yang musim sebelumnya dipakai Ibrahimovic. Namun, United kemudian memberikan kontrak baru pada Ibrahimovic.

Pada momen itu, Lukaku pun memohon pada Ibrahimovic agar bisa memakai nomor punggung 9 di United. Ibrahimovic menyanggupi dan dia memilih memakai nomor punggung 10 di United.

2 dari 4 halaman

Cerita Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (c) AFP Zlatan Ibrahimovic (c) AFP

"Lukaku menghubungi saya dan berkata: 'Bro, bisakah saya memakai jersey No. 9?'" ungkap Ibrahimovic kepada ESPN FC.

"Saya berkata: 'Saya tidak pada tingkat di mana saya akan menyulitkanmu, saya hanya ingin kamu merasa bahagia dan merasa diterima, jadi saya memberimu Nomor 9 tapi saya akan mengambil jersey No. 10.' Begitulah cara kami melakukannya," terangnya.

"Jadi saya tidak pernah pergi, saya hanya meng-upgrade nomor saya," canda Ibrahimovic.

3 dari 4 halaman

Bukan Raja, Tapi Dewa

Hubungan apik Lukaku dan Ibrahimovic di United pudar saat keduanya membela panji Inter Milan dan AC Milan. Lukaku yang mengklaim dirinya sebagai 'king' atau raja dibalas Ibrahimovic dengan sebutan dewa.

Usai membawa Milan menang pada laga derbi, 18 Oktober 2020 lalu, Ibrahimovic segera menyindir Lukaku.

"Milan tidak pernah punya raja, mereka hanya punya DEWA," tulis Ibrahimovic di akun Twitter resmi miliknya.

Ibrahimovic diyakini membuat pernyataan tersebut dengan konteks Derbi della Madonnina. Lebih spesifik lagi, Ibrahimovic sedang menyindir Romelu Lukaku, pemain yang membobol gawang AC Milan.

Musim 2018/2019, tepatnya pada Februari 2019, juga pada laga Derbi della Madonnina, Romelu Lukaku memimpin Inter Milan untuk mengalahkan AC Milan dengan skor 4-2. Lukaku lalu membuat statmen di Twitter: Ada raja baru di kota ini.

4 dari 4 halaman

Lukaku vs Ibrahimovic

Ibrahimovic dan Lukaku kembali terlibat dalam konvrontasi panas. Keduanya sempat beradu kepala dan saling ejek. Mereka pun mendapat kartu kuning.

Menurut Tuttomercatoweb via Football Italia, ada sepotong komentar Ibra yang membuat Lukaku hilang kesabaran.

Striker senior Swedia ini berkata: "Go do your voodoo s***, you little donkey."

Lukaku lantas marah besar, tidak terima dengan penghinaan tersebut, dan balas mencaci Ibra.

"F*** you and your wife, you want to speak about my mother?”

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR