BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kesempatan untuk MU dan Man City, Napoli Siap Lepas Kalidou Koulibaly

03-09-2020 17:48 | Dimas Ardi Prasetya

Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A antara Napoli melawan SPAL di stadion Paolo Mazza, 12 Mei 2019. (c) AP Photo Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A antara Napoli melawan SPAL di stadion Paolo Mazza, 12 Mei 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Kans Manchester United dan Manchester City memboyong Kalidou Koulibaly terbuka sangat lebar setelah Napoli memastikan mereka siap meepas bek tangguhnya itu.

Koulibaly merupakan salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Ia sudah menjadi andalan Napoli sejak tahun 2014 silam.

Performanya membuat banyak klub besar di Eropa ngiler. Ia sempat dikaitkan dengan Liverpool, Chelsea, Barcelona, Real Madrid, hingga MU dan City.

Namun kini namanya lebih sering dikaitkan dengan MU dan City. Agen Koulibaly sebut United memang tertarik pada kliennya sementara kabar lain menyebut bek Senegal itu sepakat gabung The Citizen.

1 dari 2 halaman

Konfirmasi dari Napoli

Sebelumnya pihak Napoli disebut tak berniat melepas Kalidou Koulibaly. Dan jika mereka mau melepasnya pun, sang bek dihargai sangat mahal, mencapai 100 juta pounds.

Namun kini pihak Napoli sudah melunak. Sang presiden, Aurelio De Laurentiis, mengkonfirmasikan bahwa Koulibaly diperbolehkan hengkang dari Partenopei pada musim panas ini.

Izin yang sama juga diberikan kepada Arkadiusz Milik. Sang striker sebelumnya dikaitkan dengan AS Roma dan Juventus.

"Koulibaly dan Milik keduanya sedang dalam perjalanan keluar. Bursa transfer mengizinkan," kata De Laurentiis kepada Canale 21.

"Jadi, jika bursa transfer memungkinkan kami menjual dua pemain hebat ini, kami akan tahu bagaimana cara menggantinya. Jika tidak, maka kita akan membahasnya lagi tahun depan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Nasib Koulibaly di Tangan Peminat

Sebelumnya Aurelio De Laurentiis juga sempat mengatakan bahwa ia siap saja melepas Kalidou Koulibaly. Yang jadi pertanyaan adalah, apakah para peminatnya yakni Manchester City dan Manchester United siap untuk mengeluarkan dana besar demi merekrutnya.

"Anda seharusnya bertanya pada Manchester United, City, atau PSG [soal masa depan Koulibaly]," ujarnya, dikutip dari Goal internasional.

"Dengan kata lain, bertanyalah pada mereka yang bisa membayar mahal," sambung De Laurentiis.

Manchester United kabarnya membutuhkan bek baru untuk dijadikan sebagai partner Harry Maguire. Sementara itu tetangga MU yakni Manchester City sudah mendatangkan satu bek yakni Nathan Ake.

(Canale 21)

KOMENTAR