BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kesaksian Dimitar Berbatov: Latihan Bareng Cristiano Ronaldo Ibarat Perang!

11-12-2020 09:53 | Asad Arifin

Cristiano Ronaldo (c) AFP Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov memberi kesaksian atas sosok Cristiano Ronaldo. Dia menyebut Ronaldo selalu serius dalam sesi latihan, bahkan latihan tak ubahnya perang baginya.

Berbatov bermain untuk United pada 2008 hingga 2012. United membeli pria asal Bulgaria itu dari Tottenham dengan harga 38 juta euro. Harga yang sangat mahal pada zamannya.

Selama membela United, Berbatov ikut meraih dua gelar juara Premier League. Berbatov dua kali pula membawa United melaju ke final Liga Champions, tetapi selalu gagal juara.

1 dari 2 halaman

Latihan Bersama Ronaldo

Berbatov hanya satu musim bermain dengan Ronaldo di Manchester United. Momen itu terjadi pada musim 2008/2009. Ini adalah musim pertama Berbatov di United. Sementara, bagi Ronaldo, ini musim terakhirnya di United.

"Saya beruntung bisa bermain dengan Ronaldo selama satu musim," kata Berbatov kepada Betfair.

"Ronaldo 100 persen profesional, baik di dalam maupun di luar lapangan. Anda bisa melihat berapa dia kompetitif dengan melihat jadwal latihannya," katanya.

Berbatov menjadi saksi Ronaldo tak pernah main-main dalam sesi latihan United. Pemain yang kini membela Juventus itu selalu serius. Dia melihat latihan sama dengan ketika menjalani pertandingan resmi.

"Ronaldo selalu ingin menjadi lebih baik siapa pun. Latihan terkadang ibarat perang, dia tidak suka kekalahan. Dia selalu punya rasa lapar untuk menang," ucap Berbatov.

2 dari 2 halaman

Ronaldo di Luar Lapangan

Ronaldo di dalam lapangan adalah sosok yang punya ambisi besar. Pemain 35 tahun punya obsesi yang besar untuk mencetak gol. Dia selalu serius. Namun, di luar lapangan, Berbatov menyebut Ronaldo seorang yang lucu.

"Jauh dari lapangan, Ronaldo akan membuat lelucon, dia akan menertawakan dirinya sendiri dan dia ramah kepada semua orang," kata pria berusia 39 tahun.

"Saya ingat di pesta Natal para pemain dan dia sangat menyenangkan. Dia merayakannya, tetapi dia tidak munum [alkohol] dan begitulah dia. Ronaldo sangat fokus dan profesionak," tutup eks pemain Bayer Leverkusen.

Sumber: Betfair

KOMENTAR