Keren! Sandro Tonali Dinilai Mirip Antonio Conte

Dimas Ardi Prasetya | 11 Mei 2022, 19:49
Skuat AC Milan merayakan gol Sandro Tonali ke gawang Hellas Verona di laga pekan ke-36 Serie A 2021-22 di Stadion Marcantonio Bentegodi, Senin (09/05/2022) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo
Skuat AC Milan merayakan gol Sandro Tonali ke gawang Hellas Verona di laga pekan ke-36 Serie A 2021-22 di Stadion Marcantonio Bentegodi, Senin (09/05/2022) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Legenda AC Milan Demetrio Albertini menilai Sandro Tonali mirip dengan legenda Juventus, Antonio Conte.

Tonali adalah pemain didikan akademi Brescia. Ia tampil menawan bersama klub tersebut sejak mentas dari tim senior pada tahun 2017.

Sejumlah klub berebut merekrut Tonali. Pada akhirnya Milan yang berhasil memenangkan perburuannya pada tahun 2020 lalu.

Bersama Milan, penampilan Tonali berkembang dari hari ke hari. Musim ini performanya membuat Rossoneri berpeluang besar meraih Scudetto.

1 dari 4 halaman

Tonali Mirip Conte

Penampilan Sandro Tonali sendiri sudah sering menuai banyak pujian. Kini ia disebut mirip Antonio Conte oleh Demietrio Albertini.

Conte sendiri merupakan gelandang pekerja keras andalan Juventus dan Italia di era tahun 90an silam. “Ia sangat mengingatkan saya pada Antonio Conte,” kata Albertini kepada La Gazzetta dello Sport.

“Seorang gelandang yang bermain untuk tim dan memiliki sifat individu terbaik. Ia adalah seorang [gelandang] box-to-box," tutur Albertini.

2 dari 4 halaman

Nilai Tonali Naik Lima Kali Lipat

AC Milan sebelumnya merekrut Sandro Tonali dengan biaya peminjaman sebesar 10 juta euro dari Brescia. Menurut Demetrio Albertini, sekarang nilai pasar Tonali telah meningkat setidaknya lima kali lipat.

“Saat ini, ia tak ternilai harganya. Pertama-tama karena ia tidak ada di pasar dan juga karena musim belum berakhir," tuturnya.

“Jika ia memenangkan Scudetto, situasinya bisa berubah dan nilainya bahkan bisa melonjak di atas €50 juta," klaim Albertini.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan AC Milan

Jadwal pertandingan AC Milan berikutnya:

Pertandingan: AC Milan vs Atalanta

Venue: San Siro

Hari: Minggu, 15 Mei 2022

Jam: 23.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR