BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kepindahan Ibrahimovic ke AC Milan Ternyata tak Lepas dari Peran Mino Raiola

25-11-2020 21:58 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (c) AP Photo Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (c) AP Photo

Bola.net - Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan keputusannya untuk menerima pinangan AC Milan tak lepas dari campur tangan agennya, Mino Raiola.

Ibrahimovic sebelumnya gabung dengan klub MLS, LA Galaxy. Ia pindah ke Milan pada Desember 2019 secara gratis setelah kontraknya di Galaxy kedaluwarsa.

Namun sebelum ia gabung Milan, ada sejumlah klub yang disebut ikut mengincar jasanya. Ada Leeds United, Manchester United, Monza, Bologna, hingga Tottenham.

Milan sendiri akhirnya sangat beruntung bisa memulangkan Ibrahimovic. Sebab ia dengan instan mampu mendongkrak performa skuat muda Rossoneri.

1 dari 2 halaman

Adrenalin Ibrahimovic dan Mino Raiola

Zlatan Ibrahimovic kemudian mengenang momen saat ia akan gabung dengan AC Milan. Ia mengatakan keputusannya balik ke San Siro tak lepas dari adrenalin yang mengalir di tubuhnya.

Selain itu, keputusan tersebut juga tak lepas dari campur tangan pihak lain. Pihak tersebut adalah agennya, Mino Raiola.

"Adrenalin saya meningkat ketika Milan menelepon saya setelah mereka kalah secara menjijikkan di Bergamo [melawan Atalanta]," katanya kepada Aftonbladet.se., via Football Italia.

“Ini bukan tentang kontrak, ini tentang adrenalin. Saya bangun setiap pagi pada jam 7 atau 8 pagi, saya merasakan sakit di tubuh saya tetapi saya berlatih di gym dan melakukan apa yang saya butuhkan untuk menjadi bugar. Anda harus termotivasi dan menetapkan target,” serunya.

“Saya memberi tahu [Mino] Raiola: 'Siapa yang paling membutuhkan saya?' Ia menjawab: 'Milan, kamu adalah satu-satunya yang dapat membuat Milan seperti mereka bertahun-tahun yang lalu,'" beber Ibrahimovic.

2 dari 2 halaman

Termotivasi Bacotan Netizen

Zlatan Ibrahimovic tampil gacor di AC Milan. Ia terus mencetak gol demi gol bagi Rossoneri.

Ia mengaku kesuksesannya itu ternyata tak lepas dari bacotan para netizen. Sebelumnya memang ada pihak-pihak yang meragukan Ibrahimovic akan bisa bersinar mengingat usianya yang nyaris mencapai 40 tahun.

“Orang-orang tidak mengerti bahwa mereka memotivasi saya ketika mereka mengatakan saya berusia 39 tahun. Saya bangun setiap pagi untuk membuktikan bahwa saya dapat melakukannya," koar Ibrahimovic.

Musim 2020-21 ini, Zlatan Ibrahimovic telah mengemas 11 gol dari 10 laga bagi AC Milan di semua ajang kompetisi. Saat ini ia sedang memulihkan diri karena mengalami cedera hamstring.

(Football Italia)

KOMENTAR