BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Kenapa Kessie Bisa Jago Mengeksekusi Penalti? Ini Penjelasan Dida

18-03-2021 17:51 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang AC Milan, Franck Kessie mengeksekusi penalti dalam laga versus Udinese, Kamis (4/3/2021) (c) AP Photo Gelandang AC Milan, Franck Kessie mengeksekusi penalti dalam laga versus Udinese, Kamis (4/3/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Legenda AC Milan Dida mengungkapkan Franck Kessie bisa jago mengeksekusi penalti karena ia pada dasarnya pemain yang tenang dan ia selalu mengasah kemampuan penaltinya di sesi latihan.

Kessie adalah gelandang bertahan andalan Milan. Ia bisa dibilang merupakan salah satu dari tulang punggung tim Rossoneri saat ini.

Namun Kessie juga memiliki tanggung jawab lain yakni sebagai eksekutor penalti nomor satu Milan. Jadi setiap Rossoneri mendapatkan hadiah penalti, ia yang akan maju untuk mengeksekusi penalti tersebut.

Musim ini Kessie sudah mengemas sembilan gol di pentas Serie A. Delapan di antaranya dari titik putih.

1 dari 2 halaman

Kenapa Kessi Jago Mengeksekusi Penalti?

Dida kemudian mengungkapkan mengapa Franck Kessie bisa begitu jago dalam mengeksekusi penalti. Dikatakannya pemain asal Pantai Gading itu memiliki ketenangan yang luar biasa.

Tak cuma itu, ia juga sering mengasah kemampuan eksekusi penaltinya di sesi latihan. Seringnya, ia melakukannya bersama Dida.

“Mengapa Kessie begitu bagus dalam adu penalti? Kekuatannya adalah ketenangan," ungkapnya pada Gazzetta dello Sport.

"Ia mengatakan kepada saya: Saya ingin mencetak gol melawan Anda dari penalti. Saya jawab harus menunggu, pertama saya harus berlatih sedikit, lalu kita lihat," ujarnya dengan nada bercanda.

2 dari 2 halaman

Pemain yang Cerdas

Sebelumnya Franck Kessie mendapatkan pujian selangit dari Sandro Tonali. Ia mengatakan Kessie merupakan pemain yang sangat cerdas.

"Tiga tahun lalu, saya bermain dalam formasi ini, saya ingat sebagian. Setelah tiga tahun dengan formasi 4-3-3 pada awalnya agak sulit, tetapi saya beradaptasi karena ini adalah kereta yang harus saya naiki," kata Tonali kepada MilanTV.

“Bermain dengan Kessie sangat membantu. Ia memahami Anda dan banyak membantu Anda di lapangan," serunya.

“Ia memahami momen yang berbeda-beda. Ia sangat cerdas," puji Tonali.

Franck Kessie sejauh ini telah bermain sebanyak 172 kali bagi AC Milan. Ia menyumbangkan 26 gol dan 12 assist.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR