BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kemenangan Napoli Atas Juventus dan Campur Tangan 'Dewa Sepak Bola'

18-06-2020 10:12 | Yaumil Azis

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. (c) AP Photo Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. (c) AP Photo

Bola.net - Setelah menanti sekian lama, Napoli akhirnya meraih trofi Coppa Italia lagi. Pencapaian itu jadi terasa semakin manis karena didapatkan usai menghadapi raksasa Italia, Juventus, dalam partai final.

Ini adalah pertandingan ketiga setelah kompetisi sepak bola di Italia resmi bergulir kembali mulai akhir pekan kemarin. Napoli dan Juventus berhasil mencapai babak final setelah menyingkirkan klub kuat Italia lainnya.

Secara agregat, Juventus bermain imbang 1-1 dengan AC Milan. Namun mereka diuntungkan oleh gol tandang. Sementara Napoli sendiri sukses menjungkalkan Inter Milan dengan agregat 2-1.

Pertandingan final berlangsung sengit, dan kedua tim hanya menghasilkan skor imbang 0-0 selama 90 menit. Napoli jadi pemenang setelah mengalahkan Juventus lewat drama adu penalti dengan skor 4-2.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Andil Dewa Sepak Bola

Ini adalah trofi Coppa Italia pertama Napoli setelah menanti cukup lama. Sebagaimana yang diketahui, klub berjuluk Il Partenopei itu terakhir kali juara Coppa Italia pada musim 2013/14 lalu.

Sang pelatih, Gennaro Gattuso, tidak bisa menyembunyikan perasaan senangnya. Namun, ia tidak memungkiri kalau Il Partenopei bisa keluar sebagai pemenang karena adanya andil 'dewa sepak bola'.

"Kami beruntung. Inilah mengapa saya marah; harusnya ada semangat, rasa hormat, dan keseriusan. Lalu ada dewa sepak bola yang memberikan hadiah saat anda bekerja dengan baik," ujarnya kepada Rai Sport.

2 dari 2 halaman

12 Pertandingan Sisa

Setelah memenangkan Coppa Italia, Gattuso dihadapkan kembali dengan tugas yang berat. Ia harus membawa Napoli ke tempat yang sepantasnya dalam klasemen Serie A, yakni empat besar.

Sekarang, Dries Mertens dkk sedang berada di peringkat ke-6 dengan koleksi 39 poin. Terpaut sembilan angka dari penghuni posisi empat, Atalanta.

"Kami punya tugas untuk memainkan 12 pertandingan terakhir dengan rasa hormat. Kami tidak boleh berpikir untuk menyerah," pungkasnya.

Napoli akan beraksi kembali pada hari Rabu (24/6/2020) mendatang, dengan Hellas Verona sebagai lawannya. Laga itu sendiri bakalan berlangsung di Marc Antonio Bentegodi.

(Goal International)

KOMENTAR