BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kembali dari Cedera, Kontrak Baru Menanti Giorgio Chiellini di Juventus

19-02-2020 03:18 | Yaumil Azis

Giorgio Chiellini menetak gol pada laga Parma vs Juventus pada pekan pertama Serie A musim 2019/2020, Sabtu (24/8/2019). (c) AP Photo Giorgio Chiellini menetak gol pada laga Parma vs Juventus pada pekan pertama Serie A musim 2019/2020, Sabtu (24/8/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Setelah beberapa bulan cedera, Giorgio Chiellini akhirnya kembali ke lapangan dengan seragam hitam putih kebanggaan Juventus. Dan ternyata, kabar baik bagi pria berumur 35 tahun itu tidak sampai di situ saja.

Sebagaimana yang diketahui, Chiellini telah melewatkan sejumlah pertandingan penting Juventus pada musim ini karena mengalami cedera ACL. Gara-gara itu, ia terpaksa harus menyaksikan laga demi laga dari layar kaca ataupun bangku penonton.

Cedera itu sendiri tidak didapatkan saat bertanding. Chiellini sempat bermain pada laga pembuka melawan Parma di bulan Agustus lalu. Saat itu, ia dinobatkan sebagai man of the match dan sukses membukukan satu gol.

Mantan penggawa Fiorentina itu mengalami cedera saat sedang menjalani latihan untuk persiapan melawan Napoli. Dan baru-baru ini, setelah melewati enam bulan masa pemulihan, Chiellini akhirnya kembali ke lapangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kontrak Baru untuk Chiellini

Sekarang dirinya sudah bugar dan siap mengawal pertahanan Juventus bersama Leonardo Bonucci. Sepertinya, kebersamaan itu akan berlangsung lebih lama lagi.

Perlu diketahui bahwa kontrak Chiellini yang sekarang hanya berlaku sampai musim panas mendatang. Juventus nampaknya enggan berpisah lebih cepat dengan sosok yang menyandang status sebagai kapten tim tersebut.

Menurut Goal International, Juventus sedang mempersiapkan kontrak baru untuk dipersembahkan kepada sang bek. Kontrak tersebut bakalan mengikatnya di Turin selama satu musim lagi.

2 dari 2 halaman

Masih Mencari Pengganti

Bisa dibilang, ini adalah kabar yang baik bagi Maurizio Sarri selaku pelatih. Sebab mantan nahkoda Chelsea itu belum menemukan pendamping yang pas bagi Bonucci di jantung pertahanan tim Juventus.

Matthijs De Ligt kerap ditugaskan untuk mengisi pos tersebut selama Chiellini cedera. Sayangnya, pria berkebangsaan Belanda itu belum mampu memenuhi harapan tinggi yang diusung oleh publik saat dirinya tiba di Turin musim panas lalu.

Juventus sempat mendapatkan penggantinya. Dia adalah Merih Demiral, yang menjadi buruan banyak klub di musim panas lalu kendati masih berstatus sebagai rekrutan anyar Juventus. Tetapi, belum lama ini, ia mengalami cedera yang sama dengan Chiellini.

(Goal International)

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar