Kelas! Jose Mourinho Hentikan Ejekan Rasis Fans AS Roma Kepada Ibrahimovic

Aga Deta | 7 Januari 2022, 13:01
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic mendapat ejekan rasis dari fans AS Roma. Hal itu membuat pelatih Giallorossi Jose Mourinho sampai harus turun tangan.


Milan menerima kunjungan Roma di San Siro pada pekan ke-20 Serie A 2021/22, Jumat (7/1/2021) dini hari WIB. Pertandingan tersebut dimenangkan Rossoneri dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Milan dicetak oleh Olivier Giroud, Junior Messias dan Rafael Leao. Sementara Giallorossi mendapatkan gol hiburan melalui aksi Tammy Abraham.

1 dari 4 halaman

Ejekan Rasis untuk Ibrahimovic

Zlatan Ibrahmovic tidak menjadi starter dalam pertandingan melawan Roma. Bomber asal Swedia itu baru masuk di menit ke-77 dengan menggantikan Olivier Giroud.

Namun, Ibrahimovic langsung mendapatkan ejekan rasis dari fans Roma. Mantan pemain Inter Milan dan Juventus tersebut disoraki sebagai Gipsi

Dilansir Football Italia, tindakan tidak terpuji itu ternyata membuat gerah kuping Mourinho. Ia pun meminta pendukung Giallorossi untuk menghentikannya dan mereka kemudian melakukannya.

2 dari 4 halaman

Performa Roma

Mengenai pertandingannya sendiri, Mourinho tidak suka dengan performa Roma dalam pertandingan melawan Milan. Menurutnya, timnya bermain dengan buruk.

“Kami masih dalam permainan, bahkan ketika tertinggal 2-0, tetapi ketika Rick Karsdorp dikeluarkan, itu berakhir,” ujar Mourinho kepada DAZN.

“Karena itu, kinerjanya berada di level yang sangat rendah. Jika Anda melihat dua gol pembuka, kami memberikan bola dengan sangat mudah. Kualitasnya benar-benar kurang hari ini. Saya tidak menyukai wasit atau tim saya hari ini."

3 dari 4 halaman

Kritik VAR

Rick Karsdorp dan Gianluca Mancini mendapat kartu merah dalam pertandingan ini. Mourinho merasa timnya diperlakukan tidak adil oleh keputusan yang diambil wasit Daniele Chiffi.

Kualitasnya juga kurang untuk wasit dan VAR. Saya melihat Tammy menggerakkan lengannya, tapi itu bukan gerakan sukarela untuk menghentikan bola. Jika Anda memberikan ini sebagai penalti, maka berikan juga penalti untuk pelanggaran terhadap Zaniolo dan Ibanez. Berikan ketiganya atau jangan berikan satu pun,” tutur Mourinho.

“Kami ingin keseragaman dalam keputusan, inilah mengapa saya pikir tingkat kualitasnya rendah dan kami juga tidak beruntung dengan wasit. Wasit tidak memiliki karakter hari ini. VAR ingin terlibat, kami kecil, jika VAR membiarkan permainan berjalan," pungkasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR