BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kelas! Inter Milan Kirim Pesan Buat Kjaer: Kami Menunggu Anda di San Siro

04-12-2021 05:51 | Yaumil Azis

Duel Simon Kjaer dan Mehdi Taremi dalam laga Porto vs AC Milan, Rabu (20/10/2021) (c) AP Photo
Duel Simon Kjaer dan Mehdi Taremi dalam laga Porto vs AC Milan, Rabu (20/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan dan AC Milan terpisah oleh rivalitas yang sengit. Namun bukan berarti itu jadi penghalang buat Nerazzurri untuk memberikan pesan berkelas buat pemain Milan, Simon Kjaer.

Bek berkebangsaan Denmark tersebut kebanjiran pujian usai menjadi 'penyelamat' Christian Eriksen di ajang Euro 2020 lalu. Kjaer bertindak cepat ketika Eriksen, rekan setimnya di Timnas Denmark, kolaps akibat gagal jantung di lapangan.

Baru-baru ini, ia tertimpa kesialan. Kjaer mengalami cedera parah ketika Milan bertemu Genoa dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (2/12/2021). Ia harus ditandu keluar lapangan pada menit kelima sebelum digantikan Matteo Gabbia.

Setelah pemeriksaan dilakukan, barulah diketahui kalau Kjaer mengalami cedera ligamen (ACL) yang kerap menjadi momok buat pesepakbola. Ia harus menepi selama enam bulan dan hampir dapat dipastikan musim 2021/22 berakhir untuknya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pesan dari Inter Milan

Kabar buruk tersebut tersiar hingga ke telinga Inter Milan. Eriksen adalah salah satu pemainnya dan mereka tahu persis apa yang dilakukan Kjaer pada ajang Euro 2020 lalu. Mereka pun memberikan doa yang terbaik buat sang pemain.

"Seorang juara tidak hanya dikenal karena bagaimana dia bermain. Cepat kembali Simon, kami menunggu anda di San Siro untuk memberikan aplaus yang sepantasnya," tulis Inter Milan di media sosial Twitter.

Inter sendiri masih belum bisa memainkan Eriksen meskipun sang gelandang diketahui sudah pulih pasca mengalami gagal jantung. Eriksen kini sedang berusaha mengembalikan kondisi fisiknya agar bisa tampil prima di lapangan.

Yang pasti, Eriksen tidak bisa merumput dengan Nerazzurri dalam waktu dekat ini. FIGC telah menyatakan dalam aturan bahwa pemain dengan implantable cardioverter defibrillator (ICD) di tubuhnya tidak boleh bermain di ajang Serie A.

2 dari 2 halaman

Strategi Transfer Bisa Berubah

Kembali ke Kjaer dan AC Milan. Cederanya Kjaer bisa membuat rencana Rossoneri di bursa transfer musim dingin mendatang berubah total. Sebab ia adalah salah satu pemain penting di jantung pertahanan bersama Fikayo Tomori.

Rossoneri sejatinya masih memiliki bek lain, seperti Alessio Romagnoli dan Matteo Gabbia. Namun mereka sepertinya akan mendatangkan bek baru seperti yang diindikasikan oleh sang pelatih, Stefano Pioli, baru-baru ini.

"Kalau cedera jangka panjangnya telah dikonfirmasi, sudah jelas bahwa saya yakin akan ada intervensi yang dibutuhkan. Namun kami hanya akan melakukannya dengan tujuan untuk memperkuat tim," ujar Pioli.

Pioli harus memutar otak untuk mencari pengganti yang tepat buat Kjaer di lini pertahanan. Laga melawan Salernitana di Serie A hari Sabtu (4/12/2021) bisa dijadikan momen untuk mengutak-atik skuat.

(Football Italia)

KOMENTAR