Kelas! Ibrahimovic Hibur Wasit yang Menangis Usai Laga AC Milan vs Spezia

Dimas Ardi Prasetya | 19 Januari 2022, 03:45
Ekspresi Zlatan Ibrahimovic usai menjalani duel AC Milan vs Spezia di pekan ke-22 Serie A 2021-22 di San Siro, Selasa (18/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Ekspresi Zlatan Ibrahimovic usai menjalani duel AC Milan vs Spezia di pekan ke-22 Serie A 2021-22 di San Siro, Selasa (18/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Wasit yang memimpin laga AC Milan vs Spezia, Marco Serra, dilaporkan sempat menangis usai melakukan kesalahan fatal di laga tersebut dan ia kemudian berusaha ditenangkan oleh Zlatan Ibrahimovic.


AC Milan menjamu Spezia di pekan ke-22 Serie A 2021-22 di San Siro, Selasa (18/01/2022) dini hari WIB. Milan sempat unggul melalui Rafael Leao.

Spezia bisa menyamakan skor melalui Kevin Agudelo. Sang tamu kemudian bisa membalikkan skor menjadi 1-2.

Mereka unggul melalui gol Emmanuel Gyazi. Gol ini tercipta pada menit 90+6.

1 dari 3 halaman

Kesalahan Fatal Wasit Marco Serra

Di laga tersebut Marco Serra membuat beberapa kesalahan. Yang paling fatal adalah saat ia tak mengakui gol Junior Messias.

Gol Messias tercipta beberapa saat sebelum Emmanuel Gyazi mencetak gol. Ia melepas tendangan melengkung dari dalam kotak penalti.

Namun sebelum gol itu tercipta, wasit Serra meniup peluitnya. Pasalnya ada pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Spezia pada pemain Milan.

Normalnya, wasit akan mengabaikan pelanggaran itu. Sebab saat itu situasinya menguntungkan bagi Milan.

2 dari 3 halaman

Marco Serra Menangis, Ditenangkan Ibrahimovic

Menurut beberapa laporan media di Italia, via Football Italia, Marco Serra menyadari dirinya membuat kesalahan fatal. Ia pun menangis di ruang ganti usai pertandingan.

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dikabarkan mengetahui hal tersebut. Hebatnya ia tak mengabaikan hal tersebut dan malah mencoba untuk menenangkan dan menghibur sang wasit.

Saat itu Ibrahimovic disebut mengatakan pada sang wasit bahwa kesalahan memang wajar terjadi. Laporan itu lantas menyebut ada tiga atau empat pemain AC Milan lainnya yang bergabung dengan Ibra untuk menenangkan sang wasit.

Sebelumnya, sang wasit disebut sudah meminta maaf pada para pemain AC Milan. Asosiasi wasit Italia, AIA, juga meminta maaf pada Rossoneri.

AIA juga dikabarkan akan menjatuhkan sanksi pada Serra. Ia bisa diparkir lebih lama dari hukuman normal, yang biasanya hanya berlaku dua laga saja.

Sementara itu usai laga, pelatih AC Milan yakni Stefano Pioli mengatakan kekalahan timnya dari Spezia merupakan tanggung jawab dua pihak. Selain para pemainnya sendiri, kekalahan itu juga merupakan tanggung jawab dari wasit Marco Serra.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR