BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kekaguman Pada Nesta Membuat Romagnoli Pilih Nomor 13 di AC Milan

04-12-2020 22:16 | Dimas Ardi Prasetya

Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli (c) AP Photo Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli (c) AP Photo

Bola.net - Bek AC Milan Alessio Romagnoli mengaku ia memilih nomor punggung 13 di skuat Rossoneri karena terinspirasi oleh salah satu bek terbaik Italia dan dunia, Alessandro Nesta.

Banyak bek hebat pernah membela Milan. Salah satunya adalah Nesta.

Mantan pemain timnas Italia itu direkrut oleh Milan dari Lazio pada tahun 2002 silam. Nesta terus membela Rossoneri hingga tahun 2012.

Nesta membantu Milan meraih 10 gelar juara di berbagai ajang kompetisi. Di antaranya dua Scudetto dan dua Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Romagnoli, Nesta, dan Nomor 13

Alessandro Nesta (c) AC Milan Alessandro Nesta (c) AC Milan

Setelah Alessandro Nesta keluar dari AC Milan, nomor tersebut sempat dipakai dua pemain. Yang pertama adalah Francesco Acerbi dan kemduian Adil Rami.

Setelah nama terakhir cabut dari San Siro, nomor tersebut lowong. Saat itulah Alessio Romagnoli datang dan tanpa ragu langsung memilih nomor tersebut karena sejarahnya bersama Nesta.

"Nesta bagi saya adalah bek terhebat dalam sejarah, Italia dan seterusnya. Nomor 13 tersedia, saya merasa ingin mengambilnya, tanpa masalah, dengan enteng," tutur Romagnoli pada Sky Sport Italia.

2 dari 2 halaman

Memori Paling Berkesan Bersama Milan

Selama lima tahun membela AC Milan, Alessio Romagnoli cuma berhasil membawa Rossoneri meraih satu trofi juara yakni Supercoppa Italiana. Itu terjadi pada tahun 2016 silam.

Ia mengatakan trofi itu sangat berkesan baginya. Romagnoli pun kini bertekad untuk membawa Milan meraih lebih banyak gelar juara.

"Trofi pertama tidak pernah dilupakan. Selama bertahun-tahun kami mampu memenangkan trofi yang lainnya, seperti final Piala Italia di mana kami kalah di babak perpanjangan waktu," ucapnya.

"Saya kalah tiga kali, saya berharap bisa menebusnya dalam beberapa tahun mendatang. Trofi pertama, bagaimanapun, itu sangat penting," seru Romagnoli.

Alessio Romagnoli sejauh ini telah bermain sebanyak 200 kali bagi AC Milan di semua ajang kompetisi. Kontraknya bersama Rossoneri saat ini tersisa hingga musim panas 2022 saja.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR