Kehilangan Ronaldo, Apa yang Kini Dilakukan Juventus?

Dimas Ardi Prasetya | 1 Oktober 2021, 18:58
Cristiano Ronaldo pada sesi latihan jelang duel melawan Club Brugge di matchday pertama Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo pada sesi latihan jelang duel melawan Club Brugge di matchday pertama Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Bek Juventus Juan Cuadrado mengakui Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sangat berharga namun kini skuat Bianconeri bekerja keras untuk mengatasi ruang hampa yang ia tinggalkan.

Ronaldo memperkuat Juventus sejak tahun 2018 lalu. Setelah dibeli dari Real Madrid, CR7 mampu menyumbangkan banyak gol bagi Bianconeri.

Total selama tiga musim, Ronaldo menyumbangkan 101 gol bagi Juventus. Ia juga membantu Juve memenangkan lima gelar juara.

Namun kini Ronaldo sudah tak lagi berada di Juve. Dan setelah kepergiannya, skuat Bianconeri tampak limbung.

1 dari 2 halaman

Usaha Juventus Pasca Kepergian Ronaldo

Juventus telah menjalani enam laga di Serie A sejauh ini. Namun mereka baru bisa menang dua kali.

Sisanya, dua kali seri dan dua kali kalah. Juan Cuadrado mengakui bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sangat berharga dan bisa memberikan banyak hal bagi Juve.

Akan tetapi kini setelah Ronaldo sudah pergi, Juventus harus move on. Ia menegaskan sekarang skuat Bianconeri bekerja keras untuk mengatasi kepergian sang superstar.

“Kami tahu nilainya dan kami tahu apa yang ia wakili untuk kami,” ucapnya pada La Repubblica, via Calciomercato.

"Namun, kami berusaha untuk tidak membuat ketidakhadirannya terasa," tegas Cuadrado.

2 dari 2 halaman

Duel Torino vs Juventus

Juventus kini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi rival sekotanya, Torino. Jelang duel tersebut, Juan Cuadrado mengakui bahwa skuat Il Toro musim ini lebih kuat dari musim lalu.

Namun hal itu tak akan jadi masalah. Cuadrado menegaskan Juventus akan mencoba meneruskan performa positifnya usai mengalahkan Chelsea di Liga Champions.

“Mereka [Torino] lebih solid daripada di masa lalu,” kata Cuadrado.

“Ini akan menjadi pertandingan spesial, bagi kami dan para penggemar. Sebuah pertarungan. Tapi saat ini, pertandingan apa pun akan menjadi penting," tegasnya.

Sementara itu setelah Cristiano Ronaldo pergi, Juventus mendatangkan Moise Kean. Akan tetapi sejauh ini pemain asli Italia itu baru menyumbangkan satu gol saja bagi Bianconeri.

(La Repubblica/Calciomercato)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR