BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kegagalan di Liga Champions Tidak Kurangi Kesuksesan Juventus

19-05-2019 01:00 | Serafin Unus Pasi

Juventus (c) AP Photo Juventus (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur menegasksan bahwa timnya telah menjalani musim yang sukses di musim ini. Ia menilai kegagalan timnya di Liga Champions tidak mengubah fakta kesuksesan Si Nyonya Tua di musim 2018/2019.

Musim ini Juventus kembali mempertahankan dominasi mereka di Serie A. Mereka berhasil mempertahankan gelar juara Serie A mereka untuk delapan tahun beruntun, di mana mereka juga memenangkan gelar Supercoppa Italiana musim ini.

Namun di balik dua trofi itu, Juventus juga mencatatkan kegagalan musim ini. Mereka gagal mempertahankan gelar Coppa Italia mereka, dan mereka juga kembali gagal memenangkan Liga Champions setelah disingkirkan Ajax Amsterdam di babak perempat final kemarin.

Menurut hemat Bentancur, Juventus sudah tampil luar biasa musim ini. "Bagi saya, ini adalah musim yang sangat bagus," buka Bentancur kepada Marca.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Statistik Bagus

Bentancur menilai kegagalan Juventus di Liga Champions memang menghadirkan kekecewaan tersendiri bagi skuat Si Nyonya Tua.

Namun Bentancur percaya bahwa jika melihat statistik Juve sepanjang musim ini, maka Bentancur menilai Juventus sudah menjalani musim yang sangat baik.

"Jika kita melupakan kekalahan dari Ajax, musim ini merupakan musim yang sangat impresif bagi kami. Kami hanya sedikit kali menelan kekalahan dan kami berhasil memenangkan delapan Scudetto beruntun."

2 dari 2 halaman

Pencapaian Bagus

Bentancur juga menepis anggapan bahwa Juventus menjadi tim 'gagal' karena gagal memenangkan Liga Champions. Sang gelandang percaya bahwa memenangkan Scudetto merupakan tantangan yang lebih sulit.

"DI Italia, kami lebih mementingkan memenangkan Scudetto daripada Liga Champions. Memenangkan trofi ini lebih sulit daripada memenangkan Liga Champions."

"Di Eropa, pertandingan berjalan dengan cepat dan seimbang, di mana kami sering menghadapi rival-rival yang tidak terduga. Memang benar kekalahan dari Ajax meninggalkan kekecewaan yang besar, namun saya percaya kami akan mendapatkan kesempatan lain." tandasnya.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland