BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kata Siapa Barella akan ke Liverpool? Dia Kapten Masa Depan Inter Milan!

22-10-2021 13:50 | Yaumil Azis

Gelandang Inter Milan, Nicolo Barella (kanan), beraksi dalam laga Serie A melawan Lazio pada Sabtu (16/10/2021) lalu. (c) AP Photo
Gelandang Inter Milan, Nicolo Barella (kanan), beraksi dalam laga Serie A melawan Lazio pada Sabtu (16/10/2021) lalu. (c) AP Photo

Bola.net - Rumor soal ketertarikan Liverpool dengan gelandang Inter Milan, Nicolo Barella, sudah berhembus cukup lama. Namun sang pemain dilaporkan takkan bergabung dengan Mohamed Salah dkk paling tidak dalam waktu dekat ini.

Isu ini berhembus ketika Liverpool ditinggal salah satu gelandang terbaiknya, Georginio Wijnaldum. Pria asal Belanda tersebut memilih pindah ke PSG setelah kontraknya bersama the Reds selesai di bulan Juli kemarin.

Liverpool hanya merekrut Ibrahima Konate pada awal bursa transfer musim panas. Sehingga tidak heran kalau mereka dikaitkan dengan banyak nama. Salah satunya Barella, yang kala itu tampil apik bersama Timnas Italia di ajang Euro 2020.

Kemungkinan Barella hengkang pada waktu itu cukup tinggi, mengingat Inter Milan sedang mengalami kesulitan finansial belakangan ini. Namun pada akhirnya, sang gelandang tidak ke mana-mana.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kapten Masa Depan Inter

Kendati bursa transfer sudah ditutup, rumor yang mengaitkan Liverpool dengan Barella masih berhembus kencang. Beberapa laporan meyakini kalau the Reds akan mencoba merekrutnya lagi dibursa transfer musim dingin mendatang.

Namun kabar tersebut dibantah oleh jurnalis kenamaan Italia yang kerap membocorkan berita transfer, Fabrizio Romano. Ia membeberkan sejumlah alasan mengapa Liverpool takkan mendatangkan Barella.

"Kami selalu memiliki rumor soal Barella ke Liverpool dan apakah ada kemungkinan melihat dirinya di sektor tengah Liverpool," ujar Romano dalam siniar Here We Go.

"Pada saat ini, tidak. Pertama-tama, Barella ingin bertahan dan Inter sedang menawarinya kontrak panjang baru dengan durasi lima tahu dan tambahan gaji, serta akan menjadi kapten masa depan Inter," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Barella akan Bertahan di Inter

Pertimbangan di atas memperkuat dugaan Romano bahwa Barella takkan mencampakkan Inter Milan demi Liverpool. Kalaupun itu terjadi, proses negosiasi antara dua klub bakal berlangsung rumit.

"Saya melihat Barella bertahan dan orang-orang di sekitarnya berpikir bahwa dia akan bertahan. Saya kira Barella bakalan menjadi kesepakatan yang rumit. [Tapi] jangan berkata tidak," pungkasnya.

Barella sendiri sebenarnya masih tergolong baru karena didatangkan Inter Milan pada tahun 2019 lalu dengan status pinjaman. Lantaran penampilannya apik, Nerazzurri jadi yakin mempermanenkan statusnya pada tahun 2020 kemarin.

(Here We Go - via The Sport Review)

KOMENTAR