BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata Giampaolo Soal Masa Depan Silva, Cutrone, dan Donnarumma

09-07-2019 17:02 | Dimas Ardi Prasetya

Marco Giampaolo (c) AC Milan Marco Giampaolo (c) AC Milan

Bola.net - Marco Giampaolo mengisyaratkan akan mempertahankan Gianluigi Donnaruma namun belum bisa menentukan masa depan Andre Silva dan Patrick Cutrone.

AC Milan terpuruk sejak tahun 2014 lalu. Hal ini tak lepas dari krisis keuangan yang dialami oleh Rossoneri di era Silvio Berlusconi.

Sejak saat itu Milan gagal masuk Liga Champions. Mereka terus berusaha namun terus pula menemui kegagalan, termasuk pada musim 2018-19 kemarin.

Giampaolo pun kini dihadapkan pada tugas berat. Ia harus bisa membangkitkan Milan dan mengembalikan Rossoneri ke habitatnya.

Namun untuk melakukannya ia perlu membentuk tim sesuai dengan keinginannya. Sekarang ini Giampaolo sedang dalam proses untuk merombak tim yang sebelumnya diasuh Gennaro Gattuso itu.

Bahkan sekarang ia, dibantu oleh manajemen klub, sudah mulai aktif mendatangkan pemain baru. Namun mereka masih belum memutuskan siapa saja pemain yang akan dijual.

1 dari 2 halaman

Silva dan Cutrone


Musim ini, Andre Silva kembali ke San Siro. Striker asal Portugal ini sebelumnya dipinjamkan ke Sevilla.

Kehadiran Silva tentu bisa mengancam eksistensi Patrick Cutrone. Giampaolo kemudian ditanya apakah ia nanti akan melepas Cutrone.

Namun ia mengaku tak bisa menjawabnya. Sebab ia belum benar-benar memahami gaya main kedua penyerang muda tersebut.

“Mereka adalah pemain yang berbeda dalam hal karakteristik, dan saya harus menilai mereka. Mereka tentu saja pemain yang bagus dan saya harus mengerti siapa yang lebih cocok [dengan formasinya]," tuturnya seperti dilansir Football Italia.

2 dari 2 halaman

Donnarumma


Sementara itu masa depan Donnarumma saat ini masih abu-abu. Sang kiper sebenarnya masih terikat kontrak hingga tahun 2021 mendatang.

Akan tetapi ada kabar bahwa Milan akan melepasnya. Sebab uang penjualannya akan sangat membantu Rossoneri menyeimbangkan neraca keuangannya serta mendanai pembelian pemain baru.

Donnaruma sendiri ditaksi bisa menghasilkan dana antara 50 hingga 60 juta euro. Di sisi lain ada kabar bahwa PSG siap menampung servis kiper 20 tahun tersebut. Namun Giampaolo mengisyaratkan ia akan berusaha untuk mempertahankan sang shot stopper.

“Donnarumma adalah pemain yang sangat bagus. Saya tidak sering meminta jersey dari lawan saya, tetapi pada musim pertama saya dengan Samp, saya meminta jerseynya," kenang Giamapolo.

Manajemen AC Milan sendiri sejauh ini sudah mendatangkan dua pemain untuk Marco Giampaolo. Yang pertama adalah Theo Hernandez dan disusul oleh Rade Krunic.

KOMENTAR

Wayne Rooney Bersama Derby County Bakal Hadapi Manchester United