BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Kasus Perusahaan Judinya Diselidiki UEFA, Zlatan Ibrahimovic Terancam Skorsing 3 Tahun

27-04-2021 08:38 | Ari Prayoga

Striker Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Striker Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Bola.net - Badan sepak bola Eropa UEFA mengumumkan bahwa pihaknya telah membuka penyelidikan terhadap kasus dugaan kepemilikan saham dari bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic di perusahaan judi.

Beberapa waktu lalu, media Swedia Aftonbladet melansir kabar yang menyebut bahwa perusahaan milik Ibrahimovic, Unknown AB ternyata memiliki saham di perusahaan judi yang berbasis di Malta, Bethard.

FIFA dan UEFA sendiri melarang pesepakbola aktif untuk menyuntikkan dana mereka kepada perusahaan judi. Jika melanggar, sang pemain terancam sanksi skorsing hingga tiga tahun dan denda senilai 100 ribu Franc Swiss.

1 dari 2 halaman

Pengumuman UEFA

Lewat laman resmi mereka, UEFA mengumumkan bahwa mereka telah memulai proses penyelidikan terhadap kasus yang melibatkan Ibrahimovic ini.

“Sesuai dengan Pasal 31 (4) Peraturan Disiplin UEFA, Inspektur Etika dan Disiplin UEFA hari ini telah ditunjuk untuk melakukan penyelidikan disipliner mengenai potensi pelanggaran Peraturan Disiplin UEFA oleh Tuan Zlatan Ibrahimovic karena diduga memiliki kepentingan finansial di perusahaan judi,"

“Informasi lebih lanjut mengenai masalah ini akan tersedia pada waktunya.”

2 dari 2 halaman

Zlatan Ibrahimovic di Milan

Ibrahimovic kembali bergabung dengan Milan sejak Januari 2020 lalu. Kala itu, bomber asal Swedia tersebut mendapat kontrak dengan durasi hanya enam bulan.

Secara luar biasa, Ibrahimovic tampil impresif sehingga sukses membawa Milan bangkit dari keterpurukan. Il Diavolo Rosso pun memperpanjang kontrak sang bomber. Pekan lalu, Ibrahimovic kembali mendapat perpanjangan kontrak selama setahun.

Selama dua periode memperkuat Milan, Ibrahimovic tercatat sudah tampil sebanyak 130 kali dengan mencetak 84 gol dan 32 assist di semua kompetisi.

Sumber: UEFA

KOMENTAR