BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kartu Merah untuk Alvaro Morata pada Menit 90+7, Ada Masalah Apa?

29-11-2020 04:46 | Asad Arifin

Striker Juventus, Alvaro Morata (kiri) (c) AP Photo Striker Juventus, Alvaro Morata (kiri) (c) AP Photo

Bola.net - Juventus mengalami dua nasib buruk saat berjumpa Benevento. Bukan hanya gagal menang, klub asal Turin juga harus kehilangan Alvaro Morata di laga selanjutnya karena menerima kartu merah.

Juventus dijamu Benevento di Stadion Ciro Vigorito pada pekan ke-9 Serie A musim 2020/2021. Pada laga Minggu (29/11/2020) dini hari WIB, Juventus bermain imbang 1-1.

Juventus unggul lebih dulu pada menit ke-21. Umpan jauh Federico Chiesa dikonversi menjadi gol oleh Alvaro Morata. Namun, tuan rumah menyamakan skor pada menit 45+3 dari gol Gaetano Letizia.

Juventus meraih hasil imbang untuk kali kelima di Serie A, paling banyak dibanding klub lainnya. Akan tetapi, bersama AC Milan, Juventus tercatat belum pernah kalah di Serie A.

1 dari 2 halaman

Kartu Merah Alvaro Morata

Alvaro Morata tidak bermain buruk untuk Juventus. Sepanjang laga, pemain 29 tahun berupaya keras untuk mencetak gol kedua dan membawa Juventus meraih tiga poin. Akan tetapi gagal.

Morata justru menutup laga dengan cara yang buruk. Sebab, pemain asal Spanyol itu mendapat kartu merah pada menit 90+7. Morata mendapat kartu merah saat wasit sudah meniup peluit berakhirnya laga.

FootballItalia melaporkan jika insiden itu bermula dari klaim penalti Juventus pada menit akhir laga. Morata bertabrakan dengan Alessandro Tuia dan terjatuh. Klaim penalti dilayangkan kubu Juventus.

Wasit bergeming. Begitu laga usai, Morata nampak menghampiri wasit dan melakukan protes. Belum diketahui apa yang diucapkan Morata. Namun, protes itu berujung pada kartu merah untuk Morata.

2 dari 2 halaman

Kepanikan Juventus

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan timnya kehilangan kontrol di akhir-akhir laga. Para pemain mulai tidak fokus karena dituntut mengejar gol kedua. Ada kepanikan di skuat Juventus dan itu berdampak buruk.

"Pada akhirnya, kami menjadi sedikit kacau dan kehilangan ketenangan kami, kami tidak berhasil mengubah peluang menjadi gol," katanya.

Kartu merah ini membuat Morata bakal absen paling tidak pada satu laga Serie A. Morata tidak akan bermain saat Juventus bersua Torino pada 6 Desember 2020 yang akan datang.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR