BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Karir Pesepakbola Itu Singkat, Romelu Lukaku Terima Saja Tawaran dari Chelsea

30-07-2021 11:03 | Aga Deta

Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang AC Milan di San Siro, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang AC Milan di San Siro, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Inter Milan Alessandro Scanziani berbicara tentang rumor ketertarikan Chelsea pada Romelu Lukaku. Menurutnya, Lukaku harus menerima tawaran bergabung dengan The Blues.

Lukaku tampil luar biasa bersama Inter sejak diboyong pada tahun 2019 kemarin. Bomber asal Belgia itu menemukan penampilan terbaiknya di Italia.

Lukaku juga berhasil membawa Inter meraih Scudetto pada musim 2020-21 kemarin. Alhasil ia pun langsung dikabarkan masuk incaran Chelsea.

The Blues disebut sedang butuh striker baru. Thomas Tuchel sepertinya tidak bisa mengandalkan Timo Werner yang penampilannya dinilai mengecewakan.

Namun, Chelsea sepertinya harus gigit jari. Pasalnya, Inter sudah menegaskan bahwa sang striker tak bakal dilepas ke klub mana pun pada musim panas ini.

1 dari 3 halaman

Tawaran Klub Lain

Lukaku sendiri sudah menyatakan ingin bertahan di Inter. Namun, Scanziani menyarankan Lukaku untuk mempertimbangkan tawaran dari klub lain.

"Lukaku mampu menemukan lingkungan yang tepat di mana dia tidak hanya memikirkan uang, namun juga rekan-rekannya, teman, kegembiraan yang dia dapatkan dengan bermain di liga ini bersama tim ini," kata Scanziani kepada TMW.

"Namun secara pribadi, saya tidak sependapat dengan dirinya. Anda sebagai pesepakbola harusnya pergi ke tim yang mengajukan tawaran tertinggi dan saya mengatakan ini berdasarkan pengalaman."

2 dari 3 halaman

Karir Pesepakbola Singkat

Scanziani mengatakan kalau karir pesepakbola itu cukup singkat. Karena itu, dia menyarankan Lukaku untuk memikirkan tawaran kesempatan besar yang datang kepadanya.

"Di Italia, Lukaku sudah menunjukkan ia memiliki kualitas yang luar biasa. Jelas rasanya andai ada tim yang datang dengan tawaran besar, saya akan memikirkan tawaran tersebut," lanjutnya.

"Karir pesepakbola itu tidak lama. Jika ada kesempatan untuk hengkang ke tim di mana Anda bisa menjadi pembeda di Liga Champions, Anda harus mengambil kesempatan itu."

3 dari 3 halaman

Sarankan Hengkang

Scanziani juga tidak yakin kalau Inter bisa bersaing di kompetisi Eropa. Dia yakin Lukaku harus menerima tawaran dari Chelsea yang notabene adalah juara bertahan Liga Champions.

"Lukaku masih bisa bermain di level ini untuk 4-5 tahun ke depan. Jika dia bisa memberikan apa yang bisa dia berikan musim lalu, dia bisa menjadi pencetak gol terbanyak," lanjutnya.

"Memenangkan Scudetto dan Liga Champions juga bergantung kepada rekan-rekan setimnya. Jika saya menjadi dirinya, saya akan mempertimbangkan selain aspek ekonomi, juga keinginan untuk lebih kompetitif di level Eropa.

"Saya tidak tahu apakah Inter berada pada level untuk bisa bersaing di papan atas Eropa. Jika saya Lukaku, saya akan mempertimbangkan untuk hengkang.”

Sumber: TMW

KOMENTAR