BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Karena Hal Ini, Juventus Harus Berterima Kasih Pada Ronaldo

17-07-2019 12:21 | Afdholud Dzikry

Aksi Matthijs De Ligt saat menjebol gawang Juventus. (c) AP Photo Aksi Matthijs De Ligt saat menjebol gawang Juventus. (c) AP Photo

Bola.net - Matthijs de Ligt tengah bersiap untuk melakoni tes medis di Juventus setelah kesepakatan senilai 67,5 juta poundsterling tercapai. De Ligt sendiri sudah tiba di Turin untuk merampungkan kepindahannya.

Bek berusia 20 tahun tersebut mendapatkan ketertarikan dari banyak klub top Eropa. Namun raksasa Serie A pada akhirnya yang sukses memenangkan persaingan setelah menyingkirkan peminat lain seperti Barcelona, PSG hingga Manchester United.

Dan Juventus mungkin harus berterima kasih pada Cristiano Ronaldo untuk kesuksesan mendatangkan Matthijs de Ligt. Kok bisa ya? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Rayuan Ronaldo

Ronaldo memainkan peran penting dalam merayu De Ligt untuk pindah ke Juventus dan menjadi rekan setimnya. De Ligt sendiri sebelumnya mengakui ada rayuan dari Ronaldo sebelum tiba di Turin.

Kapan rayuan Ronaldo kepada De Ligt itu terjadi? Tepatnya adalah ketika pertandingan final UEFA Nations League antara Portugal melawan Belanda bulan lalu.

"Ronaldo meminta saya untuk pindah ke Juventus. Saya sedikit terkejut dengan pertanyaan itu, itulah mengapa saya kemudian tertawa. Pada awalnya, saya tidak paham apa yang terjadi," ucap De Ligt pada NOS ketika itu.

Karena rayuan dari Ronaldo itu, bisa jadi itu mempengaruhi keputusan dari De Ligt selain sosok asal Portugal itu memang merupakan idola bek berusia 20 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Kekaguman pada Ronaldo

Ronaldo sendiri bukan sosok yang asing bagi De Ligt. Pengakuan itu diungkapkan oleh De Ligt pada beberapa waktu lalu. Dalam pengakuannya, De Ligt mengatakan bahwa dirinya selalu mengidolakan Ronaldo dan selalu ingin menjadi seperti bintang Portugal itu ketika bermain sepak bola di masa kecilnya.

"Saya selalu ingin menjadi Cristiano Ronaldo ketika kami bermain sepak bola di taman," kata De Ligt kepada Voetbal International pada 27 Juni lalu.

"Itu benar, yakni ketika dia bermain untuk Manchester United. Baju sepak bola pertama saya adalah atas namanya," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Peran Ronaldo Musim Panas Ini

Bukan hanya De Ligt yang coba dirayu oleh Ronaldo. Selama musim panas ini, Ronaldo memang diklaim memiliki peran sebagai 'direktur olahraga' Juventus yang bertugas merayu pemain untuk datang ke Turin.

Selain De Ligt, ada beberapa pemain lain yang juga sempat dikabarkan mendapatkan rayuan dari Ronaldo. Selain Marcelo, bek kiri Real Madrid yang juga sempat diisukan pindah ke Juventus, nama lain adalah James Rodriguez dan juga wonderkid Joao Felix.

Bahkan mengenai rayuan pada James Rodriguez, hal itu sempat secara tersirat diungkapkan oleh legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus.

"Dia sangat dekat dengan Cristiano Ronaldo dan berkata kepada saya bahwa dia sudah berkomunikasi dengannya, dan dia memberi tahu bahwa Ronaldo ingin bersamanya di Juventus," tutur Matthaus kepada AS beberapa waktu lalu.

Nah melihat bagaimana peran Ronaldo di aktivitas transfer musim panas ini, adalah hal wajar bila Juventus mengucapkan terima kasih kepadanya. Bagaimana Bolaneters, setuju?.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR