BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Kapan Tomori Jalani Debut Bersama Milan? Ini Jawaban dari Pioli

26-01-2021 19:41 | Dimas Ardi Prasetya

Fikayo Tomori resmi bergabung dengan AC Milan. (c) AP Photo Fikayo Tomori resmi bergabung dengan AC Milan. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan Fikayo Tomori masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi sebelum akhirnya menjalani debutnya bersama Rossoneri.

Milan sudah berhasil mendapatkan buruannya di pos bek tengah. Rossoneri sukses meyakinkan Chelsea agar mau meminjamkan Tomori.

Pemain asal Inggris itu sudah merapat ke San Siro sejak tanggal 23 Januari kemarin. Tomori pun sudah berlatih bersama skuat Milan.

Kini fans Milan memiliki dua pertanyaan; Bagaimana adaptasinya di Italia dan kapan Pioli akan memainkan Tomori?

1 dari 2 halaman

Adaptasi Tomori di Milan

Transfer Fikayo Tomori dari Chelsea ke AC Milan ini juga menimbulkan pertanyaan lain. Bisakah ia beradaptasi? Mengingat kultur sepak bola Inggris dan Italia berbeda.

Menurut Stefano Pioli, Tomori sejauh ini menjalani masa adaptasinya dengan cukup lancar. Menurutnya tak ada kendala bahasa yang berarti karena dirinya sendiri bisa berbahasa Inggris. Dan jika ada masalah masih ada pemain lain yang siap membantu.

“Ia adalah pemain yang sangat cerdas dan ingin tahu. Ia berasal dari sepak bola yang berbeda, bahasa Inggris saya bagus tapi tidak hebat,” ungkapnya pada MilanTV.

“Ia perhatian, lalu kami memiliki banyak rekan satu timnya yang berbicara bahasa [Inggris] dengan baik," sambung Pioli.

2 dari 2 halaman

Kapan Tomori Main Bagi Milan

Stefano Pioli mengatakan meski adaptasinya bagi, namun Fikayo Tomori juga masih harus menyesuaikan diri dengan skema main yang ia terapkan di skuat AC Milan. Dan sepertinya hal itu butuh waktu tak sebentar.

"Ia punya fitur bagus, kualitas bagus. Jelas ia hanya menyelesaikan dua sesi [latihan]," tuturnya.

"Butuh beberapa waktu untuk mengintegrasikannya ke dalam mekanisme kami dengan cara sebaik mungkin," sambung Pioli.

Fikayo Tomori tampaknya bukan bek tengah terakhir yang akan didatangkan AC Milan pada musim dingin ini. Ada kabar bahwa Stefano Pioli akan melepas Mateo Musacchio dan menggantikannya dengan Lisandro Martinez.

(MIlanTV)

KOMENTAR