BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kapan Eriksen Comeback ke Lapangan Hijau Bersama Inter?

05-08-2021 17:56 | Dimas Ardi Prasetya

Christian Eriksen (c) AP Photo
Christian Eriksen (c) AP Photo

Bola.net - Christian Eriksen ternyata belum akan balik merumput dalam waktu dekat karena sang gelandang mengaku ia baru akan bisa comeback dalam waktu empat atau lima bulan lagi.

Eriksen sempat disapa maut. Ia mengalami serangan jantung saat bermain bersama Timnas Denmark di Euro 2020 lalu.

Eriksen pun harus menjalani operasi. Ia juga harus memakai defibrilator di jantungnya.

Usai menjalani operasi, Eriksen menjalani masa liburan di Denmark. Selama berlibur tak ada banyak berita tentang pemain berusia 29 tahun tersebut.

1 dari 2 halaman

Eriksen Balik ke Inter Milan

Setelah insiden di Euro 2020 pada pertengahan Juni lalu, Christian Eriksen akhirnya kembali ke Italia. Ia mengunjungi rekan-rekannya untuk pertama kalinya pada hari Rabu, 4 Agustus 2021 kemarin.

Eriksen bersua mengunjungi rekan-rekannya di Appiano Gentile. Menurut laporan dari Corriere dello Sport, pertemuan itu berlangsung mengharukan khususnya bagi Eriksen.

Ia tampak berusaha untuk menahan agar tidak menitikkan air mata. Laporan itu juga menyebut Eriksen mengaku ia 'beruntung.'

Dalam kesempatan itu, Eriksen juga mengungkapkan kapan ia dijadwalkan untuk comeback ke lapangan hijau. Ia mengatakan akan bermain bola lagi dalam empat atau lima bulan ke depan.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Inter Soal Eriksen

Christian Eriksen akan balik ke Denmark. Ia akan meneruskan program untuk memulihkan kondisinya di kampung halamannya.

“Ia sekarang akan mengikuti program pemulihan yang diajukan oleh dokter Denmark di Kopenhagen, yang juga akan mengoordinasikan tindak lanjut klinis,” kata Inter dalam pernyataan resminya kemarin.

“Staf medis Inter secara alami akan terus mendapat informasi dan up to date selama proses berlangsung.”

Comeback Christian Eriksen di Inter Milan sendiri sebelumnya disebut akan mengalami kendala. Pasalnya FGC tidak mengizinkan Eriksen bermain dengan defibrilator masih terpasang di dalam tubuhnya.

(Corriere dello Sport)

KOMENTAR