BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kalau Dilepas Juventus, Cristiano Ronaldo Mau Pulkam ke Portugal?

12-03-2021 01:01 | Yaumil Azis

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga Serie A hari Selasa (23/2/2021). (c) AP Photo Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga Serie A hari Selasa (23/2/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Tidak banyak klub yang bisa menampung Cristiano Ronaldo jika harus meninggalkan Juventus. Namun, sang penyerang dikabarkan siap pulang ke Sporting Lisbon dan memangkas gajinya dengan satu syarat.

Isu kepergian Ronaldo dari Turin sedang menjadi topik yang cukup hangat di kalangan pecinta sepak bola. Semua bermula ketika Juventus dipastikan terdepak dari ajang Liga Champions musim ini.

Pada babak 16 besar, mereka dipertemukan dengan tim kuda hitam FC Porto. Di luar dugaan, mereka dinyatakan tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang.

Laga leg kedua yang digelar pada Rabu (10/3/2021) lalu jadi momen krusial. Juventus memang menang dengan skor 3-2, namun Porto memiliki dua gol tandang. Sementara Bianconeri hanya mampu membukukan satu gol saja di leg pertama.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ronaldo Segera Dilepas Juventus?

Ronaldo gagal mencetak gol dalam dua pertemuan tersebut. Selain itu, ia juga dituding sebagai biang keladi di balik gol kedua Porto yang tercipta melalui tendangan bebas Sergio Oliveira pada babak perpanjangan waktu.

Menurut laporan, Juventus akan mengagendakan pertemuan dengan Ronaldo dalam waktu dekat. Diyakini kalau mereka berniat untuk mendiskusikan masa depan pemain berdarah Portugal tersebut.

Saat ini, Ronaldo masih memiliki sisa kontrak satu tahun lagi. Juventus nampak tak ingin melanjutkan kerja sama itu karena terlanjur kecewa dengan servisnya. Apalagi gajinya setinggi langit, yakni sebesar 31 juta euro per tahunnya.

Ronaldo sendiri dikabarkan ragu bisa mendapatkan tempat bernaung yang baru jika sampai dilepas Juventus, mengingat usianya sudah tidak muda. Kalaupun ada, bayarannya sudah pasti jauh di bawah pendapatannya di Juventus saat ini.

2 dari 2 halaman

Siap Pulang ke Sporting, Asal...

Di usianya yang sekarang, pindah ke Amerika Serikat atau melanjutkan karirnya di negara Timur Tengah bisa menjadi opsi. Namun Calciomercato melaporkan kalau Ronaldo tak tertarik dengan kedua pilihan tersebut.

Jikalau harus meninggalkan Juventus, Ronaldo disebutkan lebih tertarik pulang ke klub profesional pertamanya, Sporting Lisbon. Namun syaratnya, Sporting harus bisa mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Tiket tersebut bisa didapatkan kalau Sporting mampu keluar sebagai juara Primeira Liga. Mereka sedang berada di jalur yang tepat. Sporting sedang menduduki puncak klasemen dan mengungguli tim posisi kedua, Braga, dengan selisih sembilan poin

Tidak tanggung-tanggung, Ronaldo siap memangkas gajinya gila-gilaan demi kembali ke mantan klubnya tersebut kalau syaratnya terpenuhi. Mungkin, publik bakal melihat Ronaldo tampil di Liga Champions dengan seragam Sporting musim depan.

(Calciomercato)

KOMENTAR