BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Sabet Penghargaan Golden Foot 2020

02-12-2020 03:25 | Yaumil Azis

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Cagliari (c) AP Photo Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Cagliari (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menambah koleksi gelar individunya. Baru-baru ini pemain berkebangsaan Portugal tersebut dianugerahi penghargaan Golden Foot 2020.

Golden Foot merupakan penghargaan tahunan individual yang dimulai sejak tahun 2003 lalu, di mana Roberto Baggio menjadi pemenang pertamanya. Penghargaan ini juga hanya bisa didapatkan satu kali saja.

Setiap tahunnya, akan ada 10 nama yang bakalan dimasukkan dalam daftar nominasi dengan kriteria berusia 28 tahun atau lebih. Pemenangnya akan ditentukan oleh hasil pemungutan suara yang dilakukan secara online dan terbuka untuk umum.

Rekan setim Ronaldo di Juventus, Giorgio Chiellini, juga tercantum dalam daftar nominasi. Selain itu ada juga Lionel Messi, Robert Lewandowski, Neymar, Sergio Ramos, Sergio Aguero, Gerard Pique, Mohamed Salah dan Arturo Vidal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mengalahkan Lionel Messi

Hasil pemungutan suara baru diketahui pada Rabu (2/12/2020) dinihari tadi. Diketahui bahwa Ronaldo memiliki jumlah suara yang lebih besar ketimbang nominasi lain termasuk rivalnya, Lionel Messi.

Penyerang berumur 35 tahun tersebut memang pantas untuk mendapatkannya. Apalagi karirnya bersama Bianconeri telah berjalan dengan sangat mulus. Pada akhir musim 2019/20, ia berhasil mengantar Juventus juara Serie A.

Ronaldo sudah mengantongi total 37 gol dari 38 penampilan dalam semua kompetisi di sepanjang tahun 2020 ini. Angka tersebut masih bisa bertambah mengingat masih ada banyak laga yang harus dimainkan Juventus sampai akhir Desember.

2 dari 2 halaman

Agnelli Raih Golden Foot Prestige

Selain Ronaldo, Andrea Agnelli selaku presiden Juventus juga mendapatkan penghargaan yang tak kalah bergengsinya. Ia diumumkan sebagai pemenang Golden Foot Prestige pada hari yang sama.

Golden Foot Prestige sendiri merupakan penghargaan yang baru dihelat pada tahun ini. Sehingga, Agnelli menjadi sosok pertama yang berhasil mendapatkannya.

Agnelli memiliki peran kunci dalam kebangkitan Juventus. Jika bukan karena dirinya menduduki kursi kepresidenan klub, maka Bianconeri mungkin akan merasakan momen-momen kelam yang lebih panjang.

(Football Italia)

KOMENTAR