BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kaka 100 Gol dan Dilatih Allegri: 2014, Momen Terakhir AC Milan Kalahkan Atalanta di San Siro!

14-05-2022 12:23 | Asad Arifin

Kaka (c) Ist
Kaka (c) Ist

Bola.net - AC Milan akan berjumpa Atalanta pada pekan ke-37 Serie A musim 2021/2022. Laga ini akan sangat menentukan dalam perebutan gelar scudetto. Hanya saja, Milan punya rekor kandang yang buruk atas Atalanta.

AC Milan akan menjamu Atalanta di San Siro pada Minggu (15/5/2022) malam WIB. Jika mampu meraih kemenangan, dan di laga lain Inter Milan gagal menang atas Cagliari, maka Milan akan merayakan gelar scudetto.

Jika skenario di atas terjadi, Milan akan mendapatkan 83 poin. Inter, jika imbang, hanya punya 79 poin. Jadi, dengan satu laga tersisa, Inter tidak bisa mengejar raihan poin AC Milan di klasemen.

Hanya saja, menang atas Atalanta di San Siro bukan perkara mudah bagi Milan. Tujuh laga terakhir melawan Atalanta di San Siro, Milan tidak pernah menang. Musim lalu, Milan bahkan kalah dengan skor 3-0.

Kemenangan terakhir Milan atas Atalanta di San Siro terjadi pada 2014 silam. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Kaka Cetak Brace

Pada musim 2013/2014, Milan menjamu Atalanta di San Siro pada lanjutan pekan ke-18 Serie A. Milan meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Atalanta pada duel di San Siro, 6 Januari 2014. Ini adalah kemenangan terakhir Milan atas Atalanta di San Siro.

Pada musim ini, Milan masih dilatih oleh Massimiliano Allegri. Saat ini, Allegri tercatat sebagai pelatih Juventus.

Pada musim itu, di barisan pemain, Milan masih punya sejumlah nama yang kini dikenang sebagai legenda klub. Salah satunya adalah Kaka. Dia adalah pemain ikonik bagi Milan. Kaka mencetak dua gol ke gawang Atalanta. Ini juga menandai 100 gol Kaka untuk Milan.

Satu gol Milan lainnya dicetak oleh Bryan Cristante. Pada musim itu, Cristante adalah salah satu pemain potensial dari akademi Milan. Itu adalah satu-satunya gol Cristante untuk Milan di Serie A. Kini, dia membela AS Roma dan menjadi bagian dari skuad Timnas Italia.

2 dari 3 halaman

Setelah Kemenangan Itu...

Atalanta vs AC Milan (c) ACM
Atalanta vs AC Milan (c) ACM

Sejak musim 2013/2014 berlalu, Milan tak lagi meraih kemenangan atas Atalanta saat bermain di San Siro. Tujuh kali Rossoneri menjamu Atalanta di San Siro, tiga kali kalah dan empat kali bermain imbang.

Musim 2019/2020 lalu adalah periode sulit bagi Milan ketika harus bersua Atalanta. Rossoneri kalah dengan skor 5-0 saat berjumpa La Dea di Gewiss Stadium. Lalu, bermain imbang 1-1 di San Siro.

Sementara, pada musim 2020/2021 lalu, Milan kalah dengan skor 3-0 dari Atalanta di San Siro. Tapi, pasukan Stefano Pioli mampu membalasnya di Gewiss Stadium dengan meraih kemenangan 2-0.

Pada pertemuan pertama musim 2021/2022, Milan menang dengan skor 3-2 di Gewiss Stadium. Mampuhkan Milan kembali menang atas Atalanta dan mengakhiri rekor buruknya?

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: Football Italia

KOMENTAR