BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kabar Revolusi dari Milan, Rangnick Bakal Gusur Boban dan Maldini

27-11-2019 22:38 | Dimas Ardi Prasetya

Ralf Rangnick (c) AFP Ralf Rangnick (c) AFP

Bola.net - AC Milan dikabarkan bakal melakukan revolusi musim panas nanti dengan memecat Paolo Maldini serta Zvonimir Boban dan memberikan kuasa penuh pada Ralf Rangnick untuk menguasai skuat Rossoneri.

Pemilik Milan yakni Elliot Management berusaha untuk mengembalikan Rossoneri ke Liga Champions. Mereka kemudian mengangkat Paolo Maldini dan Zvonimir Boban untuk jadi petinggi klub.

Keduanya diberi tanggung jawab untuk membentuk skuat yang tangguh. Sayangnya usaha mereka tak membuahkan hasil apik.

Pelatih pilihan pertama mereka yakni Marco Giampaolo, dipecat setelah menangani klub tersebut selama tiga bulan saja. Mereka kemudian menunjuk Stefano Pioli dan Rossoneri masih kesulitan meraih kemenangan.

1 dari 2 halaman

Revolusi ala Elliot Management

Paolo Maldini (c) ACM Paolo Maldini (c) ACM

Kondisi Milan saat ini dikabarkan membuat Elliott Management kecewa. Maka dari itu mereka disebut akan melakukan perombakan besar setelah musim ini berakhir.

Kabar ini dilansir oleh Calciomercato. Perombakan itu akan dimulai dengan membebastugaskan Paolo Maldini dan Zvonimir Boban.

Apalagi, keduanya memiliki perbedaan filosofi dengan Elliott. Mereka ingin membentuk tim untuk jangka panjang sementara pemilik klub ingin agar AC Milan bisa segera lolos ke UCL lagi. Selain itu mereka juga akan mendepak Stefano Pioli.

Setelah itu Elliott dan CEO klub yakni Ivan Gazidis disebut akan menggantikan mereka dengan satu orang saja, dan kandidat terkuatnya adalah Ralf Rangnick. Pria asal Jerman itu merupakan eks pelatih Vfb Stuttgart dan juga Schalke.

Di Milan, Rangnick nanti akan melakoni peran yang sebelumnya dilakoni oleh Sir Alex Ferguson di Manchester United. Pria 61 tahun itu akan menjadi pelatih sekaligus merangkap sebagai chief scout dan juga direktur olahraga AC Milan.

Secara garis besar, ia akan memegang kendali penuh atas tim. Peran seperti ini sendiri sebelumnya tak pernah ada di Italia.

2 dari 2 halaman

Jejak Rekam Ralf Rangnick

Ralf Rangnick mulai terjun melatih sejak tahun 1983 silam. Sudah ada 11 tim yang pernah dilatihnya di sepanjang karir manajerialnya.

Klub-klub yang pernah ditanganinya antara lain adalah Vfb Stuttgart, Schalke, Hannover 96, dan Hoffenheim. Ia juga sempat melatih RB Leipzig dalam dua kesempatan berbeda.

Ia pernah membawa Stuttgart jadi juara Piala Intertoto pada tahun 2000. Ia juga pernah membawa Hannover jadi juara Bundesliga dua pada tahun 2002.

Masa keemasannya terjadi di Schalke. Saat itu ia mengantarkan klub tersebut meraih tiga gelar juara di kompetisi domestik Jerman.

Ralf Rangnick meninggalkan pos sebagai pelatih RB Leipzig pada akhir musim 2018-19 lalu. Sekarang ia menjabat sebagai head of development organisasi Red Bull, yang membawahi klub RB Leipzig dan Red Bull Salzburg.

(calciomercato)

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA