BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kabar Buruk untuk AC Milan, Diogo Dalot Masuk Rencana Masa depan Manchester United

30-10-2020 10:19 | Asad Arifin

Diogo Dalot (c) AP Photo Diogo Dalot (c) AP Photo

Bola.net - Diogo Dalot tampil bagus untuk AC Milan. Namun, ada kabar buruk untuk Rossoneri. Sebab, peluang membelinya secara permanen dari Manchester United dilaporkan masih tertutup.

Diogo Dalot bergabung dengan AC Milan pada awal musim 2020/2021 ini. Pemain berusia 21 tahun itu didatangkan Milan dengan status pemain pinjaman dari Manchester United.

Diogo Dalot memang belum sekali pun bermain di laga Serie A. Akan tetapi, dia menjadi pilihan utama bagi pelatih Stefano Pioli saat Milan bermain di Liga Europa. Diogo Dalot sudah bermain penuh pada dua laga.

Pada laga terakhirnya, lawan Sparta Praha, Diogo Dalot bermain sangat bagus. Mantan pemain Porto itu mampu mencetak satu gol dan assist. AC Milan pun menang dengan skor 3-0 pada laga di San Siro, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB.

1 dari 2 halaman

MU Tidak Jual Diogo Dalot ke Milan

Diogo Dalot kini menjadi opsi yang bagus untuk AC Milan. Dia bisa menjadi pesaing bagi Theo Hernandez di posisi bek kiri. Selain itu, Diogo Dalot juga bisa menjadi pilihan untuk posisi bek kanan.

Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, memberi kabar buruk untuk fans Milan di tengah performa apik Diogo Dalot. Romano mengklaim bahwa Diogo Dalot tidak akan dilepas ke Milan secara permanen oleh pihak United.

"Dia [Diogo Dalot] bergabung dengan Milan dengan status pinjaman sederhana," buka Fabrizio Romano di akun Twitter miliknya.

"Manchester United menolak untuk memasukkan opsi pembelian karena mereka yakin Dalot akan menjadi bek sayap teratas di masa depan," sambung pria yang dikenal dengan jargon 'Here We Go' tersebut.

2 dari 2 halaman

Punya Kontrak Hingga 2023

Diogo Dalot menjadi bidikan banyak klub pada awal musim 2020/2021 lalu. Ide dari Ole Gunnar Solskjaer adalah melepas Diogo Dalot dengan status pinjaman agar sang pemain mendapat kesempatan bermain.

Jika bertahan di United, Diogo Dalot bakal kalah bersaing dengan Aaron Wan-Bissaka untuk posisi bek kanan. Di posisi bek kiri, sebelum ada Alex Telles, Diogo Dalot harus bersaing dengan Luke Shaw dan Brandon Williams.

Diogo Dalot telah memainkan 35 laga untuk Manchester United di semua kompetisi, sejak dibeli pada 2018 lalu. Dia sempat menjadi andalan pada era Jose Mourinho. Diogo Dalot masih punya kontrak dengan United hingga Juni 2023.

Sumber: Fabrizio Romano

KOMENTAR