BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kabar buruk dari AC Milan, Calhanoglu dan Hernandez Positif COVID-19

17-01-2021 17:35 | Dimas Ardi Prasetya

Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez (c) AP Photo Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A AC Milan mengumumkan bahwa dua penggawa pilarnya yakni Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez positif terinfeksi virus corona COVID-19.

Milan mengumumkannya pada hari Minggu (17/01/2021) sore WIB. Sebelumya kedua pemain tersebut tak ikut latihan pada hari Jumat (15/01/2021) kemarin.

Dari situ ada kekhawatiran bahwa keduanya mungkin terinfeksi virus corona. Akan tetapi ternyata kedua pemain itu berlatih lagi pada Sabtu (16/01/2021) pagi waktu setempat.

Menurut laporan dari Il Giornale, Hernandez dan Calhanoglu ikut latihan lagi karena hasil tes corona mereka sebelumnya tidak meyakinkan. Tes mereka disebut menunjukkan hasil 'false positive.'

1 dari 2 halaman

Calhanoglu dan Hernandez Benar-benar Positif

Pemain AC Milan Theo Hernandez. (c) AP Photo Pemain AC Milan Theo Hernandez. (c) AP Photo

Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglo memang boleh berlatih lagi. Namun pihak AC Milan kemudian menyatakan keduanya masih harus menjalani tes lagi.

Pada akhirnya hasil tesnya keluar pada hari Minggu ini. Calhanoglu dan Hernandez pun dinyatakan positif terinfeksi virus corona COVID-19.

"AC Milan mengumumkan bahwa Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez dinyatakan positif [usai tes] menggunakan usap molekuler yang dilakukan kemarin ke semua tim, sementara semua hasil tes lainnya negatif."

"Klub segera memberi tahu otoritas kesehatan. Para pemain tanpa gejala tetap diisolasi di rumah. Semua anggota tim lainnya akan terus diawasi dengan ketat sesuai dengan protokol federal." Demikian pernyataan dari laman resmi AC Milan.

2 dari 2 halaman

Calhanoglu dan Hernandez Susul Ibrahimovic

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez jadi pemain terbaru di skuat AC Milan yang terinfeksi virus corona COVID-19. Sebelumnya ada Zlatan Ibrahimovic pada awal musim ini.

Kemudian yang terbaru, ada penyerang lainnya yakni Ante Rebic. Demikian juga dengan gelandang Rade Krunic.

AC Milan beruntung hanya Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez saja yang terinfeksi virus corona COVID-19. Sebab hal itu akan merusak persiapan mereka melawan Cagliari pada hari Selasa (19/01/2021) nanti.

(AC Milan)

KOMENTAR